Isak tangis mengiringi pemakaman salah satu pentolan Aremania, Ponidi alias Tembel. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ponidi Tembel telah meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di Sumberpucung Kabupaten Malang, Minggu (23/12/2012) kemarin.

Beberapa hari sebelum meninggal, Tembel sempat mengutarakan mengenai harapannya terhadap Arema Indonesia, khususnya yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Tembel berharap agar musim depan Arema bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Aremania.

Apalagi Arema ISL kini diisi banyak pemain bintang seperti Kayamba hingga Christian Gonzales.

“Arema sudah punya banyak pemain bintang dan pelatih bagus, jadi harus bisa jadi juara ISL musim depan” ungkap Tembel.

Tembel juga mengungkapkan kekecewaanya terhadap hasil dua ajang pra musim yang diikuti oleh Arema ISL beberapa waktu yang lalu, yakni Trofeo Persija dan Inter Island Cup.

“Saya heran kenapa sulit juara, semoga di ajang Piala Gubernur nanti Arema bisa juara. Kalau sampai gagal lagi, bagi saya lucu karena Arema punya pemain bintang” jelas Tembel.

Tembel menambahkan, segala bentuk kritik yang dilontarkan Aremania untuk Arema tak bermaksud menjatuhkan atau mengejek pemain dan pelatih. Namun bertujuan untuk membangun Arema agar lebih baik lagi.

“Kami tidak ada maksud menjatuhkan, justru kritikan itu adalah bentuk bahwa Aremania sangat mencintai dan peduli terhadap Arema. Sampai kapan pun kami Aremania akan tetap mendukung Arema” tambah Tembel seperti yang dilansir Beritajatim.

Jenazah Alm Ponidi Tembel telah disemayamkan di rumah duka Jalan Sumpil gang II Kota Malang, Senin (24/12/2012).

Prosesi pemakaman ayah tiga anak ini juga diiringi tangis dan doa oleh kerabat dan Aremania, yang memadati lokasi pemakaman.

Dari ratusan pelayat, tampak penabuh drum Aremania, Cak No. Ia mengaku sangat kehilangan sosok Tembel yang dikenal humoris dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Mas Tembel sering membantu Arema dan Aremania. Untuk itu, dia dikenal banyak kalangan mulai politisi sampai Aremania. Semoga amal beliau diterima oleh Allah” ujar Cak No.