Scroll to Top

Acer Siapkan Iconia B1, Tablet Murah Sejutaan?

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Acer tablet

Tak mau kalah dengan Asus yang sedang menyiapkan tablet murah, Acer juga dikabarkan sedang menyiapkan tablet murah dengan harga USD $99 atau Rp 1 jutaan. Tablet murah besutan Acer ini dikabarkan akan mengusung nama Iconia B1.

Acer dikabarkan sedang menyiapkan tablet dengan harga murah yang ditujukan untuk konsumen di negara berkembang. Tablet besutan produsen asal Taiwan ini dikabarkan akan dijual dengan harga kisaran USD $99 atau Rp 1 jutaan saja. Pasar tablet kelas menengah kebawah memang pasar yang ‘gemuk’ sehingga membuat banyak perusahaan merancang produk untuk pasar tersebut.

Tablet murah Acer ini diperkirakan akan mengusung nama Acer Iconia B1 yang dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Tablet kelas menengah memang biasanya datang dengan ukuran layar 7 inci, sebut saja Google Nexus 7, Amazon Kindle Fire, dan beberapa tablet besutan produsen lokal.

Dapur pacu tablet Acer Iconia B1 ini dikabarkan cukup bertenaga, yakni menggunakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2 GHz. Sayangnya belum diketahui detail besaran memori, chip grafis yang digunakan, dan chipset yang digunakan.

Tablet Acer Iconia B1 ini akan mencoba meramaikan pasar tablet kelas menengah dengan harga yang jauh lebih murah dibanding tablet lain seperti Google Nexus 7 atau Amazon Kindle Fire. Tablet Acer Iconia B1 diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android.

Seperti yang dilansir dari CNET (24/12/2012), sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi atau komentar resmi dari Acer mengenai kehadiran tablet murah Acer Iconia B1. Jika berita ini benar, maka tablet Acer Iconia B1 akan menjadi lawan tangguh Asus ME172V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda