Scroll to Top

iPad 5 Meluncur Bulan Maret 2013?

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

iPad 3 vs iPad 4

Baru saja Apple meluncurkan iPad 4 bersamaan dengan iPad Mini beberapa waktu lalu, kini muncul kabar bahwa Apple akan meluncurkan tablet iPad 5 pada bulan Maret tahun 2013 mendatang. Jika benar, tentu hal ini bukan kabar gembira bagi yang telah membeli iPad 4.

Menurut sumber yang dikutip oleh situs China, ZOL, memperkirakan bahwa tablet iPad generasi kelima atau iPad 5 akan diluncurkan Apple pada bulan Maret 2013 mendatang. Sayangnya, sumber yang dikutip oleh situs ZOL ini tidak menyebutkan spesifikasi detail iPad 5.

Menurut sumber dari situs tersebut, tablet iPad generasi kelima besutan Apple ini masih mengusung desain yang mirip dengan iPad generasi sebelumnya, hanya saja, iPad 5 akan mengusung desain yang lebih tipis dan ringan.

Tak hanya itu, iPad 5 juga dikabarkan masih mengusung layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi layar yang sama dengan iPad 3 dan iPad 4, yakni 2048 x 1536 piksel. Tak diketahui spesifikasi detail dapur pacu dari tablet iPad 5 ini.

Sejak rilisnya iPad 4, Apple memang sedikit merubah siklus rilis tablet iPad yang biasanya meluncur 1 tahun sekali, menjadi 2 kali dalam setahun. Hal ini terbukti dengan meluncurnya iPad 4 pada bulan November 2012, padahal iPad generasi ketiga juga meluncur di tahun yang sama.

Menurut AppleInsider, pihaknya berspekulasi bahwa Apple telah mengubah siklus rilis tablet iPad dari 1 tahun sekali menjadi enam bulan sekali dan ini diawali dengan hadirnya tablet iPad 4 yang kehadirannya mengejutkan banyak pihak.

Seperti yang dilansir dari TechReport (24/12/2012), tentu perubahan siklus rilis tablet iPad yang lebih cepat ini tak disukai oleh semua penggemar Apple. Hal ini terbukti dengan hasil survei yang menunjukan bahwa pengguna iPad generasi ketiga tak menyukai kehadiran tablet iPad 4 yang dinilai terlalu cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda