Scroll to Top

Wikileaks akan Bocorkan 1 Juta Dokumen di Tahun 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Wikileaks Julian Assange

Pendiri situs pembocor rahasia Wikileaks, Julian Assange, mengumumkan bahwa Wikileaks berjanji akan membocorkan 1 juta dokumen rahasia pada tahun 2013 mendatang. Pria asal Australia ini mengumumkan hal ini dari pidato di balkon kantor Kedutaan Ekuador di London, Inggris.

Baru-baru ini Julian Assange melakukan tindakan yang cukup kontroversial dengan berbicara pada sekelompok pendukungnya dan sekitar 200an wartawan. Pendiri situs Wikileaks ini menyampaikan pidato yang menyebutkan bahwa Wikileaks akan menerbitkan 1 juta dokumen rahasia pada tahun 2013 mendatang.

“Tahun depan akan sibuk. Wikileaks sudah memiliki lebih dari satu juta dokumen sedang dipersiapkan untuk dirilis, dokumen yang mempengaruhi setiap negara di dunia. Sementara ini penyelidikan tak bermoral terus berlanjut dan pemerintah Australia tidak membela jurnalistik dan penerbitan Wikileaks, aku harus tetap di sini.”

“”Enam bulan lalu atau 185 hari lalu. Aku memasuki gedung ini Hal ini telah menjadi rumah saya, kantor saya dan perlindungan saya. Berkat sikap berprinsip dari pemerintah Ekuador dan dukungan dari rakyatnya, saya aman di kedutaan ini dan aman untuk berbicara dari kedutaan ini,” kata Julian Assange, pendiri Wikileaks.

Julian Assange ini menjadi orang yang paling dicari setelah pria asal Australia ini mendirikan situs Wikileaks yang membocorkan dokumen-dokumen yang bersifat classified atau rahasia dan membuat dokumen tersebut menjadi konsumsi publik.

Pendiri situs Wikileaks ini saat ini tinggal di kantor Kedutaan Ekuador untuk mendapatkan suaka dari pemerintah Ekuador agar terhindar dari ancaman deportasi ke Swedia karena terlibat kasus pelecehan seksual.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (24/12/2012), banyak pihak yang penasaran dengan dokumen yang akan diterbitkan oleh Wikileaks, Anda penasaran? Mari kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda