Scroll to Top

Ramos W32, Tablet Android Bertenaga Intel Atom

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Ramos W32

Ramos dikabarkan sedang menyiapkan tablet Ramos W32 yang merupakan tablet Android yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom. Ramos mungkin terdengar asing di telinga konsumen Indonesia, karena produknya tidak memasuki pasar Indonesia.

Ramos W32 adalah tablet Android pertama besutan Ramos yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom generasi Meldfield. Ramos W32 ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, memang agak ketinggalan karena beberapa tablet baru telah mengusung Android Jelly Bean.

Sistem operasi Android memang sejak awal dirancang untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang ditenagai oleh prosesor ARM. Meski demikian, Android dapat berjalan lancar pada prosesor x86 seperti Intel Atom.

Tablet Ramos W32 ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2640 yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari PowerVR SGX540 ini cukup powerfull menjalankan Android ICS dan aplikasinya dengan lancar.

Ramos membekali tablet W32 ini dengan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel 5 titik multi-touchscreen yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) yang mampu mengakomodasi sudut pandang hingga 170 derajat.

Tak hanya itu, tablet Ramos W32 ini dibekali ruang penyimpanan sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi kapasitas memori. Ramos W32 ini juga dibekali dengan kamera yang menghadap kedepan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (25/12/2012), tablet Ramos W32 ini juga dibekali fitur WiFi, port microUSB, headset, dan baterai yang mampu bertahan hingga 6-7 jam penggunaan. Tablet Ramos W32 dijual dengan harga USD $288 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Penasaran? simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda