Scroll to Top

Tablet Nokia Windows RT Usung Layar 10,1 Inci dan Keyboard Cover

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Nokia Lumia 920

Tampaknya kehadiran tablet dengan sistem operasi Windows RT besutan Nokia bukanlah isapan jempol belaka. Bocoran terbaru mengenai tablet buatan Nokia ini kabarnya akan dibekali dengan layar berukuran 10,1 inci dan keyboard cover khusus.

Tablet Windows RT besutan Nokia tampaknya akan mirip dengan tablet Surface RT besutan Microsoft. Hal ini terlihat dari ukuran layar yang diusung tablet Nokia yang berukuran 10,1 inci dan dilengkapi dengan keyboard cover khusus. AT & T dikabarkan akan menjadi operator pertama yang akan menjual tablet besutan Nokia tersebut.

Sebuah sumber yang kabarnya merupakan bagian dari rantai pasokan komponen di Taiwan mengatakan bahwa Nokia telah menyiapkan sebuah tablet Windows RT yang ditenagai oleh chipset Qualcomm S4 dengan layar 10 inci. Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi detail seperti jumlah core, besaran memori RAM atau resolusi layarnya.

Sumber lain dari DigiTimes mengatakan bahwa Nokia menunda peluncuran tablet Windows RT karena kehadiran tablet Surface besutan Microsoft dan Nokia memutuskan untuk berkonsentrasi untuk mendominasi smartphone Windows Phone 8.

Pembesut smartphone Lumia ini dikabarkan akan meluncurkan tablet dengan sistem operasi Windows RT di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 yang dilaksanakan pada bulan Februari 2013 mendatang.

Kehadiran Nokia di pasar tablet melalui tablet berbasis Windows RT ini diperkirakan akan memperkuat eksistensi tablet Windows RT yang selama ini hanya hadir melalui tablet Surface RT besutan Microsoft. Konsumen sendiri saat ini masih didominasi oleh tablet iPad, Android, dan Kindle Fire.

Seperti yang dilansir dari CNET (24/12/2012), baik Nokia maupun AT & T menolak berkomentar terkait kehadiran tablet Windows RT besutan produsen asal finlandia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda