Scroll to Top

Ketika Sepatu Dilengkapi GPS dan Pakaian Bisa untuk Ngetwit

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

GPS shoe

Teknologi tidak hanya bisa diterapkan untuk perangkat mobile, komputer, tablet, dan gadget lainnya. Pasalnya, teknologi pun bisa dipadukan bersama produk-produk fashion. Dua produk fashion yang baru-baru ini hadir dengan paduan kemajuan teknologi berupa sepatu dan pakaian.

Seperti dikutip BBC, di Inggris telah diciptakan sebuah sepatu yang dilengkapi dengan GPS. Fungsinya, ketika pemakainya tersesat atau membutuhkan petunjuk arah ke suatu tempat, sepatu tersebut akan membantu untuk sampai di tempat tujuan dengan benar. Menarik bukan?

Sepatu ini dibuat oleh Dominic Wilcox. Pada sepatu sebelah kiri ditanamkan perangkat GPS mini. Pemakai hanya perlu mentransfer data petunjuk arah ke sepatu mereka dari komputer ke sepatu memakai kabel USB. Setelah itu, jika pemakai ingin memfungsikan GPS, mereka tinggal mengetukkan hak sepatu kirinya tiga kali agar sensor di dalamnya bekerja.

Ketika sensor mulai bekerja, antena yang dipasang dalam kain di sebelah belakang sepatu akan melacak sinyal GPS. Lalu, sepatu akan memandu pemakainya menuju tempat tujuan.Wilcox mengatakan, ada kemungkinan sepatu ini dibuat versi massalnya di waktu mendatang.

Wilcox mengaku memperoleh ide setelah melihat film The Wizard of Oz. Sepatu ini diberi nama “Tak Ada Tempat Seperti Rumah”. Dan, sepatu ini dipamerkan di Festival Desain London dan museum sepatu Northampton. Nantinya juga akan dipajang dalam pameran tahunan majalah Wired.

kaos facebook

Sementara itu, beda lagi kreasi dari Fransesca Rosella. Kaos ini bisa terhubung dengan sosial media seperti Facebook atau Twitter. Pemakainya bisa mengakses foto, ngetwit, atau download lagu lewat kaos ini. Hanya saja, harganya mungkin selangit. Ini adalah kaos versi iPhone dengan banderol harga yang mungkin nyaris sama dengan gadget aslinya. Dan, versi Android-nya akan segera dibuat.

Selain itu, perusahaan tersebut telah membuat membuat gaun Twitter. Gaun ini bisa untuk ngetwit dan membiarkan orang lain membaca status. Selain itu, gaun pas pula dipakai untuk papan iklan. Untuk menciptakan kemewahan, gaun Twitter dilengkapi kristal Swarovski yang jumlahnya ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda