Scroll to Top

Trending Topics Twitter Dalam Bentuk Tato

By Melissa / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Setelah baju Twitter, kali ini muncul satu lagi keunikan yang terinspirasi dari Twitter, yaitu tato trending topics.

Jenis ini pun ini pun bukan tato temporer, melainkan tato permanen yang merupakan bagian dari Social Tattoo Project, sebuah kegiatan amal di New York, AS.

Seperti dikutip dari AllTwitter, ide awal proyek ini adalah untuk memengaruhi warga New York agar peduli terhadap kemanusiaan dan krisis ekologi. Menurut mereka, bentuk tato tentunya akan bertahan lebih dari 24 jam dibanding sekadar trending topics di Twitter.

Dari situsnya Social Tattoo Project menjelaskan bahwa tato sosial ini akan membuat penduduk dunia berempati dengan isu-isu tersebut sepanjang hidupnya.

Namun Anda tidak dapat memilih sendiri trending topics apa yang akan ditato di kulit Anda. Ketika Anda menyatakan kesediaan Anda sebagai sukarelawan, Social Tattoo Project akan menulis tweet dengan 4 hashtag, lalu follower mereka akan me-retweet hashtag pilihan mereka, kemudian hashtag yang paling banyak di-retweet lah yang akan menjadi tato baru Anda.

Sejauh ini sudah ada 5 orang yang menjadi sukarelawan. Hashtag yang sudah dipakai untuk tato antara lain #poverty, #japan, #haiti, #humantrafficking dan #norway.

Banyak yang berpendapat bahwa ide sosial yang ditulis dengan tato akan abadi selamanya, tetapi banyak juga yang menganggap hal ini terlalu berlebihan. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda