Scroll to Top

Facebook: Belum Ada Peminat Game Di Google Plus

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 19 Aug 2011

Statement yang cukup provokatif ini diluncurkan oleh Director of Game Partnership Facebook yang bernama Sean Ryan, seperti yang dikutip dari AllFacebook pada suatu press event beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa sebab, tampaknya Ryan terpancing emosinya setelah mengetahui press release Google+ yang menyatakan bahwa komisi dalam fitur game nya hanya sebesar 5%, dan itu hanya untuk promosi. Sedangkan untuk Anda ketahui, Facebook mematok komisi sebesar 30% kepada produsen game di platform jejaring sosialnya.

Secara gamblang Ryan menyebutkan: “Google mematok harga 5% karena ia tidak punya user!”

Ryan menyindir Google+ karena 25 juta penggunanya tidak sebanding dengan 750 juta pengguna Facebook. Dan tidak diketahui secara pasti sampai kapan kebijakan 5% itu akan Google berlakukan.

Pendapatan dari social game adalah satu dari beberapa subjek yang menjadi persaingan diantara kedua jejaring sosial ini sejak Google+ diluncurkan satu bulan yang lalu.

Poin ini menjadi sangat penting karena juga didukung dari hasil penelitian dan investasi bank ThinkEquity yang menyebutkan bahwa nilai barang virtual di pasar global akan naik dua kali lipat menjadi US$20,3 milyar pada tahun 2014.

Apakah Anda termasuk pecandu sosial game?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda