Scroll to Top

VMK Elikia & Way-C, Smartphone dan Tablet Pertama Buatan Produsen Afrika

By Ditya / Published on Wednesday, 26 Dec 2012
VMK Elikia
VMK Elikia

Jika Apple produsen populer asal Amerika, Samsung di Asia, maka di Afrika ada produsen seperti Apple dan Samsung, yakni VMK. Verone Mankou atau VMK adalah produsen smartphone dan tablet PC asal Kongo, Afrika. Baru-baru ini, VMK merilis smartphone dan tablet pertamanya, VMK Elikia dan Way .

VMK Elikia adalah smartphone pertama yang didesain dan diproduksi oleh produsen asal benua hitam. Sebelum merilis smartphone Elikia, VMK telah lebih dahulu memproduksi dan menjual tablet  yang bernama Way-C. Smartphone VMK Elikia bukanlah smartphone high-end dengan fitur mutakhir, ia adalah smartphone kelas entry-level dengan fitur sekelas Samsung Galaxy Y.

VMK Elikia ini mengusung layar dengan resolusi QVGA 320 x 480 piksel berjenis kapasitif multitouch 256K warna. Dapur pacu VMK Elikia ini juga tak terlalu istimewa dengan ditenagai oleh prosesor single-core 650MHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 512MB dan memori internal sebesar 126MB dinilai telah mencukupi untuk menjalankan Android 2.3.6 Gingerbread.

VMK Elikia ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 1300 mAh dan dukungan teknologi 3G HSPA, WiFi, A-GPS, slot microSD, dan port microUSB 2.0. VMK Elikia dijual dengan harga USD $170 atu sekitar Rp 1,6 jutaan.

VMK Way-C
VMK Way-C

Sedangkan tablet VMK Way-C dilengkapi layar dengan resolusi 800 x 480 piksel berjenis kapasitif multitouch 16 juta warna. Dapur pacu VMK Way-C ditenagai oleh prosesor single-core 1,2GHz dengan memori RAM 512MB, serta memori internal sebesar 4GB.

Seperti yang dilansir dari Mashable (25/12/2012), tablet VMK Way-C ini dibekali baterai berkapasitas 4200 mAh. Tak hanya itu, VMK Way-C juga dilengkapi fitur standar seperti WiFi, port micro USB, dan slot microSD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda