Scroll to Top

8 Alasan Utama Pria Berselingkuh

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 26 Dec 2012

selingkuh

Perselingkuhan adalah kecurangan yang paling umum terjadi dalam hubungan. Baik pria maupun wanita, memiliki kans yang sama untuk melakukannya. Namun, pria memiliki alasan tersendiri untuk berselingkuh. Berikut ini 8 alasan pria melakukan perselingkuhan:

  1. Mengalami masalah dalam pernikahan. Kadang ada pasangan yang memiliki masalah dan sulit sekali mendapakan solusi yang yang tepat dan nyaman bagi mereka. Akhirnya, sebagai pelarian, pria yang mencoba lebih dekat dengan orang lain sehingga hatinya merasa nyaman dari gangguan dalam hubungan.
  2. Mendapati kebosanan dalam hidup berumah tangga. Rumah tangga yang kehidupannya monoton juga mmbuat pria terpercik keinginan untuk selingkuh. Monoton bisa saja terlalu sering bertengkar, tidak pernah ada masalah, dan sebagainya. Pria mencari hubungan lain yang lebih dinamis.
  3. Pria ingin bereksperimen secara seksual. Tidak bisa dipungkiri, wanita adalah sosok yang mampu membuat pria bertekuk lutut. Bahkan, sebagian pria pun rela merogoh kocek dan waktunya demi mendapatkan seks dengan wanita lain yang disukainya.
  4. Pria merasa tidak dihargai di rumah. Dalam rumah tangga, pria adalah sosok pemimpin,. Ketika dia tidak lagi dihargai pengaruhnya dalam keluarga oleh istri, bisa memicu pria untuk mencari sosok wanita lain yang bisa memahami posisinya. Apalagi jika istri terlalu menjadi pengatur, maka membuat suami tidak nyaman.
  5. Efek trauma masa lalu. Beberapa pria mungkin pernah mendapati orang tuanya pernah berselingkuh. Ingatan masa lalu ini bisa mempengaruhi perilaku untuk berselingkuh saat sudah dewasa dan memiliki hubungan bersama wanita lain. Sifat playboy dimungkinkan muncul dari dalam dirinya.
  6. Selingkuh karena istri juga selingkuh. Kalau yang ini motifnya balas dendam. Dia berselingkuh untuk menunjukkan kemarahannya atas sang istri yang telah menyelingkuhinya. Dan, sang pria tidak bisa memaafkan kesalahan itu.
  7. Pria sengaja selingkuh agar diceraikan oleh sang istri. Sebagian pria yang sudah jenuh dengan istrinya sengaja melakukan perselingkuhan agar punya alasan untuk berpisah dari istrinya. Barangkali terasa tidak adil menceraikan dengan cara yang kurang fair seperti ini..
  8. Pria memandang perlu untuk selingkuh. Ketika pria merasa tidak lagi terlalu dibutuhkan oleh sang istri, mereka memerlukan sandaran hati pada wanita lain. Pria memandang perlu mendapatkan perhatian dan kasih sayang lantaran istrinya sudah terlalu cuek. Contohnya adalah istri terlalu sibuk bekerja, terlalu mementingkan ego sendiri saat di rumah, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda