Scroll to Top

Wanita Perlu 10 Hari Dalam Setahun untuk Perawatan Rambut

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 26 Dec 2012

hair care

Urusan perawatan rambut secara khusus, wanita perlu waktu sekitar 10 hari dalam setahun untuk memanjakannya. Wanita berharap dari perawatan khusus ini akan mendapatkan mahkota kepala yang menunjang penampilan. Demikian menurut hasil survey yang dilakukan situs Fabriah.

Seperti ditulis Times of India, ketika wanita bekeramas, mereka kebanyakan menghabiskan waktu sekitar 10 menit. Itu sudah termasuk proses memakai kondisioner. Setelah itu, mereka melakukan pengeringan rambut selama 15 menit dengan cara meniupkan udara. Terakhir, wanita mengikutinya dengan menata rambut dan butuh waktu sekitar 15 menit. Jadi, total untuk sekali perawatan rambut rata-rata 40 menit menit.

Survey ini diikuti 500 wanita. Mereka ditanyai tentang lama mencuci rambut, mengeringkannya, dan menata rambut mereka. Dari situ diketahui, 30 persen  wanita membersihkan rambut mereka disertai dengan penggunaan kondisoner setiap dua minggu sekali. Ini sebuah terapi untuk membuat rambut lebih sehat.

 ”Menggunakan sampo dan kondisioner yang baik adalah penting untuk menjaga rambut Anda kuat dan tampak sehat, serta berkilau,” kata juru bicara Fabriah.

Sementara itu, 50 persen wanita kebanyakan melakukan perawatan rambut sebelum malam tiba. Sekitar 12 persen wanita mengaku hanya menyisir rambut di pagi hari dan tidak merepotkan diri menyisir di sisa hari yang ada. Dan, ada lima persen wanita yang justru tidak meyisir rambut dan memilih hanya mengikatnya. Mereka ini juga tidak terlalu sering mencuci atau mengeringkan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda