Scroll to Top

Toyota Siapkan Mobil dengan Fitur Charger Ponsel Nirkabel

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 26 Dec 2012

Toyota-AvalonCharging

Mengisi baterai ponsel saat berada di dalam mobil mungkin nantinya bakal lebih praktis. Car charger yang saat ini biasa digunakan akan tergantikan oleh pengisi daya yang sifatnya nirkabel. Pasalnya, Toyota bersama rekanannya menciptakan pengisi baterai ponsel tanpa kabel yang nantinya menjadi bagian dari interior mobil. Rencananya teknologi ini akan diterapkan pada mobil Toyota Avalon 2013 Limited Edition.

Dalam penyediaan perangkat ini, Toyota bersama dengan Denso dan Philips & Lite-On Digita Solutions. Penemuan ini memungkinkan pengemudi tidak perlu lagi menenteng charger berkabel yang mungkin membuat ribet pemakaian saat berkendara. Ponsel hanya tinggal ditempatkan ke permukaan Qi-enabled, tanpa perlu mengoneksikan lewat kabel apa pun seperti pada pengisian baterai konvensional.

“Kami ingin memberikan solusi pengisian yang nyaman untuk pelanggan dengan menghilangkan fungsi kabel,” kata Bill Foy, Wakil Presiden penjualan Toyota untuk Denso International America Inc, seperti dikutip Antara.

Inovasi Toyota bersama patnernya ini tidak membatasi pengisian baterai pada satu merek ponsel tertentu saja. Sebab, saat ini sudah ada 34 ponsel pinta yang bakal bisa diisi baterainya memakai chip Q. Smartphone ini rata-rata rilis pada 2013 mendatang.

Perlu diketahui, Qi menjadi acuan dalam pengisian daya listrik nirkabel dan elektronik secara global. Pada penerapannya nanti, Qi akan diletakkan di konsol tengah mobil. Jadi, letak ponsel tidak terlalu berjauhan dengan pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda