Scroll to Top

Pilih Sendiri Petualanganmu di Google+

By Melissa / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Berbagai inovasi baru terus bermunculan di Google+.

Setelah kursus memasak, klub buku dan polling dengan menggunakan +1, kali ini muncul sebuah ide membuat cerita dengan format “pilih sendiri ceritamu”.

John Herman, seorang penulis, produser dan seniman dari New Hampshire menciptakan cerita “Plus Your Own Adventure” dengan memanfaatkan stream Google+ dan fitur +1 sebagai umpan balik.

Sistem cerita ini dimulai dengan sedikit narasi untuk awal cerita. Kemudian John akan memberikan beberapa pilihan dalam bentuk reply di bawah post berisi potongan cerita tersebut. Lalu para pembaca dapat memilih pilihan mereka dengan cara memencet gambar +1 di post pilihan mereka.

Cerita akan berlanjut berdasarkan pilihan mana yang mendapatkan +1 lebih dari 5.

Dari halaman Google+ John, dapat dilihat bahwa banyak orang yang tertarik dengan pola cerita ini. Para pembaca merasa dilibatkan dalam proses pembuatan cerita dan mereka dapat berdiskusi antar pembaca atau langsung berbicara dengan sang pengarang.

Ide ini dapat dikatakan sangat unik karena terjadi komunikasi dua arah antara penulis dan pembaca. John dapat mengetahui reaksi para pengguna terhadap cerita buatannya dan para pembaca dapat menentukan alur cerita sesuai keinginan mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda