Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tak Bisa Dihentikan untuk Memenangi Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Cristiano Ronaldo 1

Cristiano Ronaldo masih berpeluang untuk memenangi Ballon d’Or. Demikian yang dicetuskan oleh sang senior di timnas Portugal, Luis Figo. Sayap kanan Real Madrid era Los Galacticos Jilid I meyakini CR7 adalah favorit di setiap nominasi seputar trofi individual.

Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2012 lewat gol-golnya. Ia juga merupakan pemain yang pantang terbentur krisis Los Blancos. Ketika penampilan kubu Santiago Bernabeu setelah liburan musim panas dianggap kurang menggigit, Ronaldo masih mencetak gol-gol maut untuk menyelamatkan timnya. Hal inilah yang membuat seorang Luis Figo, mantan pemain nomor satu Portugal, mengomentari juniornya.

Menurut Figo, “Cristiano Ronaldo memiliki segalanya memenangi gelar tersebut. Ia senantiasa menjadi favorit untuk setiap trofi individual.”
Figo, yang juga menjadi senior CR7 di Real Madrid juga mencontohkan kesaktian Ronaldo di Liga Spanyol dan Liga Champions. Musim ini, untuk sementara kekasih Irina Shayk menjadi top skor bersama Burak Yilmaz (Galatasaray). Sementara di Liga Spanyol, musim lalu Ronaldo (46 gol) hanya kalah dari seorang Lionel Messi (50 gol).

“Cristiano memiliki kampanye yang mengagumkan di Liga (Spanyol) dan (Liga) Champions. Tapi, kita tahu bahwa trofi individual selalu tunduk pada opini individual dari banyak orang. Sulit menduga siapa yang akan memenangi gelar semacam ini,” sebut pria yang pernah dilempari kepala babi di El Clasico.

Luis Figo sendiri pernah memenangi Ballon d’Or 12 tahun lalu. Baginya, anugerah tersebut adalah salah satu yang paling spesial dalam karier sepakbola seorang pesepakbola dari segi pencapaian individualnya. Sementara itu, sang junior Ronaldo, tahun ini mesti bersaing dengan duo Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda