Scroll to Top

Real Madrid Terus Ditimpa Krisis Lini Belakang

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Real Madrid Terus Ditimpa Krisis Lini Belakang

Real Madrid masih didera krisis lini belakang. Menjelang pertandingan melawan Real Sociedad pada 6 Januari 2013 mendatang, mereka kehilangan Pepe dan Sergio Ramos. Sementara itu, ada masalah komunikasi antara kapten Iker Casillas dengan pelatih kiper Real Madrid saat in, Silvino Louro.

Ujian bagi Real Madrid masih berat; bahkan meski tahun 2012 berlalu, persiapan mereka menyambut tahun yang baru masih bermasalah. Ketika Real Sociedad menanti, Los Blancos tak bisa memasang Sergio Ramos dan Pepe yang terkena akumulasi kartu kuning. Keduanya sama-sama telah mengoleksi lima kartu. Ini ditambah dengan cederanya Raul Albiol dan masih belum pulihnya Marcelo.

Dengan keadaan ini, para punggawa lini belakang yang tersisa hanyalah Alvaro Arbeloa, Nacho, Ricardo Carvalho, dan Raphael Varane, dan Fabio Coentrao. Varane selama ini sudah bisa menjadi pilihan utama ketika Ramos dan Pepe absen. Masalahnya, adalah sang pendamping. Apakah Mou akan memilih si gaek Rivardo Carvalho? Ataukah akan ada pergeseran salah satu dari Nacho dan Coentrao untuk mengisi posisi bek tengah?

Ketika dua poros halang utama tidak bisa memperkuat Madrid di laga Liga Spanyol pertama di tahun 2013, krisis kepercayaan juga hadir di sektor yang sama. Ada masalah komunikasi antara Silvino Louro, pelatih kiper, dan Iker Casillas. Keduanya tidak berbicara, dan inilah yang menjadi salah satu alasan bagi Jose Mourinho mencadangkan sang kapten Madrid pada laga melawan Malaga.

Silvino Louro adalah tangan kanan Jose Mourinho. Semua pendapatnya akan sangat diperhatikan The Special One. Dengan hubungan tak harmonis antara Louro dan Casillas, Madrid tidak akan berhadapan dengan lawan; tetapi diri mereka sendiri.

Sangat mungkin Jose Mourinho akan kembali memakai Casillas. Apalagi Real Madrid masih berburu gelar Liga Champions. Namun, andai komunikasi antara Louro dan San Iker tak membaik, drama di Santiago Bernabeu bisa berlanjut dan mungkin saja meledak sewaktu-waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda