Scroll to Top

Atletico Lebih Baik dari Barcelona dan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Atletico Madrid vs Celta 1-0 (2)

Atletico Madrid melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh Barcelona dan Real Madrid. Yaitu, memenangi semua partai kandang musim ini. 14 pertandingan berlalu di Vicente Calderon, dan dalam 14 kesempatan itu pula Radamel Falcao dkk. tak rela memberikan satu angka pun pada musuh-musuh mereka.

Akhir tahun yang menyenangkan. Rojiblancos bisa unggul 7 poin dari sang musuh bebuyutan, Real Madrid. Plus masih memiliki asa memenangi La Liga meski berjarak sembilan angka dari Barcelona. Satu yang boleh membanggakan pasukan Vicente Calderon adalah kegarangan mereka di kandang.

Kita akan membicarakan Barcelona. Tim yang hingga kini cuma kehilangan 2 angka dalam 17 pertandingan Liga Spanyol. Sebuah fakta yang tak bisa terbantahkan, Camp Nou tak suci lagi untuk Barca. Mereka pernah ditahan imbang 2-2 oleh Real Madrid di tempat ini.

Los Blancos, lebih buruk lagi. Di tingkat Liga Spanyol, sudah dua kali mereka ditahan imbang. Pertama oleh Valencia di partai pembuka, dan terakhir oleh Espanyol. Di Liga Champions, Borussia Dortmund juga bisa merampas satu angka.

Akan halnya Atletico, mereka memperoleh pencapaian yang luar biasa. Sejak menerkam Athletic Bilbao 4-0 di partai pertama di kandang musim ini, Atleti tak pernah menuai hasil seri, apalagi kalah di Vicente Calderon.

Rayo Vallecano, Real Valladolid, Viktoria Plzen, Malaga, Academica, Osasuna, Getafe, Hapoel Tel Aviv, Sevilla, Real Jaen, Deportivo La Coruna, hingga Celta Bigo, semuanya ditaklukkan. 14 kemenangan dalam 14 laga tandang. Barca dan Madrid saja tidak bisa melakukkannya musim ini.

Real Zaragoza, tim yang akan mereka hadapi pada 14 Januari 2013 mendatang, partai ketiga di tahun baru, akan mencoba memecahkan rekor sempurna Diego Simeone. Namun, bahkan jika rekor ini kelak rusak, Radamel Falcao dkk. akan dikenang dengan keberhasilan mereka yang terlalu sempurna di awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda