Scroll to Top

Jangan Bawa Jenis Barang Ini ke Bagasi Pesawat!

By C Novita / Published on Thursday, 27 Dec 2012

jangan taruh barang ini di bagasi pesawat

Kabar mengenai pencurian barang berharga yang disimpan pada bagasi pesawat bukanlah isapan jempol semata. Nah, jika Anda tak ingin kejadian buruk tersebut terjadi pada barang bawaan Anda, maka perhatikan apa saja barang yang hendak Anda simpan di bagasi.

Usahakan jangan bawa jenis barang ini ke bagasi pesawat, sebab Anda tak akan pernah tahu apakah ada tangan jahil yang bakal mengambilnya.

  • 1. Perhiasan berharga.

Jangan fikir perhiasan berharga yang Anda bawa akan aman jika ditaruh di bagasi. Ingat bahwa setiap tas akan melalui sinar x yang membuatnya dengan mudah terdeteksi.

  • 2. Paspor/dokumen penting

Selain karena paspor atau surat identitas diri itu akan dibutuhkan untuk keperluan pemeriksaan, menyimpan paspor dan dokumen penting lain di bagasi juga punya resiko hilang atau rusak.

  • 3. Uang / ATM / kartu kredit

Ingat bahwa barang yang telah Anda masukkan ke bagasi, maka berarti akan lepas dari pengawasan Anda. Jika uang atau ATM juga kartu kredit yang Anda simpan di bagasi lepas dari pengawasan Anda, resiko hilang tentu ada, bukan. Belum lagi jika Anda butuh uang cash, maka tak akan mudah mengambilnya lagi di bagasi.

  • 4. Gadget/laptop

Barang pada bagasi tak akan selalu diletakkan dengan hati-hati oleh petugas bagasi. Anda tentu tak ingin gadget atau laptop Anda rusak terbanting, bukan. Karenanya, berbagai gadget yang Anda bawa sebaiknya tak diletakkan di bagasi. Jinjing atau bawa saja ke kabin pesawat.

  • 5. Obat penting

Jika Anda menderita penyakit tertentu yang membutuhkan konsumsi obat dalam waktu tertentu, maka jangan letakkan obat tersebut di bagasi. Anda tak akan pernah tahu apakah pesawat Anda mengalami delay atau bahkan ditunda keberangkatannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda