Scroll to Top

Wayne Rooney Absen Dua Hingga Tiga Pekan

By Wan Faizal / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Wayne Rooney, MU 4-3 NU

Tak ada nama Wayne Rooney dalam daftar 18 pemain Manchester United yang dipersiapkan lawan Newcastle United semalam. Usut punya usut, sang striker mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen membela timnya selama dua hingga tiga pekan.

Sir Alex Ferguson sebenarnya ingin menurunkan Rooney sejak menit pertama dalam pertandingan di Old Trafford semalam. Hal itu dilakukan Fergie agar Rooney bisa bangkit lagi setelah dinilai tampil buruk saat bermain imbang 1-1 lawan Swansea City.

“Setelah performanya yang biasa pada hari Minggu (versus Swansea), saya pikir ia bisa membayarnya saat lawan Newcastle.  Tapi sayangnya ia cedera dan kami tak mau ambil resiko,” bilang Fergie.

“Ia menderita cedera ligamen lutut bagian belakang. Setidaknya, ia akan absen selama dua hingga tiga minggu.”

Beberapa pemain lain juga harus absen dalam pertandingan semalam karena beberapa alasan. Danny Welbeck diberitakan sakit dan tak bisa ikut main. Sementara Ashley Young dan Phil Jones juga cedera.

“Danny mengalami sakit saat di hotel hanya semalam sebelum pertandingan. Ashley juga mengalami cedera sehari sebelum laga. Sedangkan Phil sudah cedera di Swansea.”

Absennya Rooney semalam membuat Robin van Persie dan Javier Hernandez bahu-membahu di lini depan United. Keduanya mencetak gol ketiga dan keempat United untuk membawa Setan Merah menang 4-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda