Scroll to Top

Man City: Kalah Dari Sunderland, Roberto Mancini Salahkan Pasukannya

By Wan Faizal / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Mancini-O'Neill

Manchester City menderita kekalahan keduanya musim ini setelah ditumbangkan Sunderland 1-0, Rabu (26/12/2012) malam WIB. Terkait hasil tersebut, manajer Roberto Mancini terang-terangan menyalahkan anak buahnya yang ia nilai kurang “keji” dalam menyelesaikan peluang.

Dalam laga tersebut, berkali-kali pasukan tamu membombardir gawang tuan rumah. Namun mereka gagal menyelesaikan satu peluang pun untuk menjadi gol. Dan akhirnya datanglah gol dari Adam Johnson yang notabene adalah eks punggawa The Citizens.

“Kami ingin memenangkan pertandingan itu. Kami menghasilkan banyak peluang, bermain baik, namun gagal mencetak gol. Itulah masalah utama kami,” keluh Mancini.

“Kami terlalu lembek dalam menyerang, terlalu lembek ketika mendapatkan peluang, dan terlalu lemah saat menendang. Itu tak baik karena musim lalu kami bisa mencetak sampai tiga gol dalam setiap pertandingan.”

Mancini mengungkapkan, Sunderland selalu beruntung kala bertemu mereka. Meski pada pertemuan pertama sempat dibantai 3-0, The Black Cats sukses membalas semalam. Pada musim lalu, City malah gagal mengalahkan Sunderland dalam dua pertemuan. Kalah di Stadium of Light dan bermain seri di Etihad.

“Saya pikir Sunderland selalu beruntung saat bertemu kami. Mereka memang bisa bertahan dengan baik. Namun kami yang selalu gagal memaksimalkan peluang.”

Kekalahan itu harus dibayar mahal oleh kubu City karena jarak dengan Manchester United kini melebar menjadi tujuh poin. Sementara ancaman juga datang dari Chelsea yang kini merapat dengan jarak empat angka setelah mengalahkan Norwich 0-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda