Film Indonesia yang paling banyak menyedot perhatian penonton sepekan ini “Habibie Ainun” kembali berhasil mencetak rekor baru.

Setelah beberapa hari lalu berhasil ‘tembus’ rekor 500.000 penonton, kini tepat seminggu penayangannya, film ini sudah melampaui 1 juta penonton. Hebatnya rekor ini berhasil diraih hanya dalam waktu 7 hari saja.

Kabar menggembirakan ini seperti yang dirilis dari akun twitter pribadi produser filmnya, Manoj Punjabi.

“…Habibie & Ainun telah memecahkan rekor perfilman Indonesia. 1,030,000 penonton dalam hanya 7 hari!” – @manojpunjabi.

Tahun 2012 ini tercatat sudah ada 3 film yang berhasil melampaui jumlah penonton diatas 1 juta.

Film-film tersebut adalah The Raid (1.844.817) , 5 Cm (1.401.064), dan yang terbaru Habibie & Ainun (1,030,000).

Jumlah penonton Habibie & Ainun inipun masih akan terus bertambah sebab filmnya baru tayang 1 minggu dan saat ini masih tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Jika 1 pekan saja sudah 1 juta, tak mustahil sepertinya film ini mampu meraih lebih dari 2 juta penonton.

 

Habibie & Ainun mengisahkan tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?