Scroll to Top

Ngemil Agar-agar Ternyata Baik Untuk Kecantikan, Lho

By C Novita / Published on Thursday, 27 Dec 2012

agar-agar baik untuk kecantikan

Agar-agar merupakan makanan ringan yang disukai oleh tua dan muda, dan kerap dikonsumsi usai menyantap hidangan utama dalam bentuk puding. Bahan utama pembuat agar-agar adalah sejenis rumput laut.

Manfaat mengkonsumsi agar-agar atau biasa juga disebut jely, ternyata cukup banyak. Dikutip dari Magforwomen, berikut ini manfaat agar-agar untuk kesehatan dan kecantikan:

  • 1. Kecantikan kulit

Agar-agar atau jely memiliki kandungan asam amino alami yang bermanfaat untuk kulit. Fungsinya untuk membantu pembentukan sel baru tubuh, dan mencegah timbulnya tanda penuaan dini. Ia juga merangsang pembentukan kolagen, hingga kulit dapat tetap kenyal.

  • 2. Menjaga berat badan

Agar-agar rendah kandungan kalori, sehingga dapat membantu menjaga berat badan ideal. Mengkonsumsi agar-agar dapat membuat Anda lebih lama kenyang dan mencegah keinginan makan dan ngemil.

  • 3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Karbohidrat dan vitamin B pada agar-agar dapat membantu menguatkan kekebalan tubuh, termasuk juga untuk mencegah depresi.

  • 4. Kesehatan rambut

Asam folat yang ada pada agar-agar bisa membantu menyehatkan rambut. Terutama bagi Anda yang punya masalah dengan kebotakan dan rambut rontok.

  • 5. Menurunkan kolesterol

Mengkonsumsi agar-agar pun bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

  • 6. mencegah arthritis

Arthritis bisa dicegah dengan mengkonsumsi jeli, sebab pada jeli terdapat kandungan gelatin. Fungsinya untuk pelumasan sendi, dan mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda