Scroll to Top

Arsenal: Andrey Arshavin Move On ke Reading?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Arshavin

Andrey Arshavin tampaknya akan segera mengakhiri kisah suramnya di Arsenal dan bersiap untuk move on ke Reading. Kepindahan bintang Timnas Rusia itu tampak semakin nyata setelah pemilik Reading, Anton Zingarevich, yang meminta Arshavin untuk pergi ke Madejski Stadium.

Arshavin memang gagal menunjukkan sinarnya bersama The Gunners. Dibeli dengan dana sebesar 15 juta pounds pada 2009 dari Zenit St. Petersburg, Arshavin malah dicap sebagai salah satu pembelian gagal Arsenal. Salah satu faktornya adalah ketidakmampuannya untuk beradaptasi dengan gaya main sepakbola Inggris.

Arsenal memang harus segera menjual Arshavin jika masih ingin mendapat fulus dari penjualan pemain yang sempat dipinjamkan ke Zenit pada musim lalu itu. Kontrak Arshavin memang akan berakhir pada saat musim ini selesai.

Reading yang baru saja lolos dari posisi juru kunci klasemen sementara butuh tambahan pemain berkualitas untuk menyelamatkan nasib tim yang menjadi juara Divisi Championship musim lalu tersebut.

Zingarevich berpendapat bahwa Arshavin akan pas dengan strategi yang diusung manajer Brian McDermott dan akan bisa membantu timnya lolos dari lubang jarum.

Arsenal sendiri diperkirakan tak akan keberatan andai Arshavin mengiyakan tawaran Reading. Selain tak produktif di Emirates, gaji Arshavin juga terlalu besar untuk pemain cadangan, yakni sebesar 85.000 pounds per pekan.

Beberapa klub lain seperti Zenit dan Fulham sebenarnya juga berminat pada Arshavin. Namun sepertinya peluang Reading untuk mendapatkan tanda tangan Arshavin lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda