Scroll to Top

Windows Blue Adalah Windows 9, Penerus Windows 8?

By Ditya / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Windows Blue

Setelah sebelumnya disebut sebagai sebuah update tahunan sistem operasi Windows yang sidah ada, kini beredar kabar bahwa Windows Blue adalah sistem operasi penerus Windows 8 yang kemungkinan besar akan menyandang nama Windows 9.

Kabar mengenai kehadiran Windows Blue mulai berhembus. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Windows Blue adalah sistem operasi penerus Windows 8 yang diduga akan menyandang nama Windows 9. Windows Blue ini dikabarkan masih mengusung tampilan antarmuka Metro atau live tiles seperti pada Windows 8.

Kehadiran Windows Blue ini agak aneh mengingat Windows 8 saja baru diluncurkan 26 Oktober lalu. Meski demikian, lesunya penjualan Windows 8 ini dikabarkan menjadi biang keladi dari kehadiran Windows Blue. Penjualan Windows 8 memang masih dibawah prestasi Windows 7 meski tak seburuk Windows Vista.

Sama seperti Windows 8, Windows Blue masih mengusung tampilan ubin live tiles dengan tambahan opsi kustomisasi tampilan yang lebih banyak dibanding Windows 8. Tak hanya itu, Windows Blue ini kabarnya akan dibekali tiles yang resizeable atau dapat diubah ukurannya sesuai keinginan pengguna.

Sebuah sumber yang diduga adalah alpha tester dari Windows Blue mengatakan bahwa sistem operasi baru ini akan membawa sejumlah perbaikan tampilan antarmuka. Tampilan antarmuka Metro yang digunakan pada Windows 8 memang salah satu perubahan yang tidak disukai oleh sebagian pengguna.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/12/2012), Windows 8 terlihat kurang menarik konsumen meski dijual dengan harga murah dan biaya upgrade dari Windows 7 yang sangat murah. Hal ini disebabkan karena Windows 8 menawarkan perubahan yang radikal yang merubah kebiasaan pengguna dalam menggunakan komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda