Scroll to Top

Twitter Food Delivery Service, Fitur Unggulan di Tahun 2013?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Twitter for iPhone

Twitter food delivery service mungkin adalah fitur unggulan yang didamba pengguna di tahun 2013. Setidaknya selama tahun 2012, ada beberapa produk serupa yang diciptakan oleh pihak ketiga. Apakah Twitter akan mengimplementasikannya?

Di tahun 2012, Twitter berhasil menelurkan beberapa fitur mutakhir. Dimulai dari foto cover Twitter, hingga dua fitur teranyar di penghujung tahun: unduh arsip tweet serta fitur foto filter ala Instagram.

Kembali ke soal Twitter food delivery service, setidaknya ada lima produk yang berhasil diciptakan pihak ketiga dalam mengubah sebuah tweet menjadi jasa pengiriman makanan. Memang terkesan mustahil, namun fitur tersebut terbukti apa adanya.

1. Tweet-A-Beer

Layanan ini cukup unik. Tweet-A-Beer memungkinkan mengirim bir segar ke teman Twitter lewat sebuah tweet. Cara penggunaannya cukup sederhana. Pengguna tinggal mensinkronisasikan akun Twitter dengan PayPal dan menggunakan aplikasi pihak ketiga Chirpify dengan charge USD 5 per bir.

2. @Msbeervendor

Sebuah vendor bir menemukan cara cerdik untuk memeroleh uang dengan cepat. Daripada menuju lorong stadion baseball ke kantin dan membeli segelas bir, pengguna tinggal men-tweet ke akun @Msberrvendor dengan pola bir pesanan dan nomor tempat duduk. Dan bir akan datang dalam hitungan menit.

3. Aplikasi Ballpark di MLB.com

Hampir serupa dengan layanan sebelumnya, aplikasi ini juga memungkinkan memesan makanan dan minuman di dalam stadion. Namun ketersediaannya hanya terbatas di lokasi tertentu di AS: Philadelphia, Houston, Phoenix, dan Miami.

4. Tacocopter

Startup Silicon Valley ini pernah dicibir sebagai bualan belaka atau hoax. Namun idenya sungguh luar biasa. Pengguna bisa memesan makanan via smartphone ber-GPS yang nantinya akan dilacak lokasinya dan pesanan akan dikirim via helikopter tanpa awak. Tentu saja memesan makanan tersebut via kicauan Twitter.

5. Burrito Bomber

Konsepnya sama dengan aplikasi Tacocopter. Pengguna memesan makanan via Twitter, lalu terhubung dengan server dan mengirim lokasi yang menghasilkan waypoint. Nantinya makanan akan dikirim dengan pesawat tak berawak atau autopilot yang bernama Burrito Bomber. Memang terdengar tak masuk akal. Namun ide ini brilian. Cek videonya di bawah ini.

Dengan segala ide dan kegilaan di atas yang out of the box, apakah Twitter berkenan mengintegrasikan di salah satu fiturnya di tahun 2013? Ingat, Facebook punya Facebook Gift, aplikasi pengirim bingkisan sungguhan ke pengguna. Jika FB bisa, mengapa Twitter tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda