Scroll to Top

Samsung Targetkan 510 Juta Ponsel Dikapalkan Tahun 2013

By Ditya / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Samsung Galaxy S4

Samsung dikabarkan akan pasang target 510 juta ponsel dikapalkan pada tahun 2013 mendatang. Target sebanyak 510 juta unit ponsel ini tentu bukan hal yang berlebihan untuk Samsung yang kini telah menjadi produsen ponsel terbesar dan menguasai pasar ponsel dan smartphone dunia.

Tahun 2012 merupakan tahun yang luar biasa bagi Samsung karena produsen asal Korea Selatan ini mampu mengkudeta Nokia dari posisi produsen ponsel terbesar di dunia selama 14 tahun. Tak hanya itu, pembesut jajaran smartphone Galaxy ini juga berhasil menguasai pasar smartphone dunia.

Samsung juga berhasil menelurkan produk yang fenomenal seperti smartphone Galaxy S3 yang mampu membuat iPhone bertekuk lutut atau jajaran produk Galaxy Note yang mampu menghadirkan tren gadget baru yang disebut dengan phablet.

Produsen asal negeri ginseng ini mengharapkan catatan perstasi di tahun 2012 ini dapat terus berlanjut di tahun 2013 mendatang. Menurut The Korean Times, Samsung menargetkan mampu mengapalkan setengah miliar ponsel atau tepatnya 510 juta unit ponsel di tahun 2013 mendatang.

Samsung memperkirakan bahwa 390 juta dari 510 juta ponsel yang dikapalkan adalah smartphone dan 120 juta sisanya adalah feature phone atau ponsel kelas pemula. Angka ini sebenarnya cukup realistis mengingat Samsung mampu kapalkan 420 juta unit ponsel selama tahun 2012.

Produsen pembesut sistem operasi Bada ini yakin bahwa target tersebut akan terpenuhi. Samsung telah menyiapkan produk-produk unggulan seperti Galaxy S4 dan Galaxy Note 7  untuk menggebrak pasar di tahun 2013.  Samsung juga menyiapkan jajaran produk berbasis Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir dari CNET (26/12/2012), Samsung juga mencatat bahwa permintaan smartphone dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) terus meningkat dan Samsung akan mengakomodasi hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda