Scroll to Top

Google Gratiskan Nelpon via Gmail di Tahun 2013

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Nelpon Gratis Gmail

Kabar gembira di penghujung tahun 2012 dari Google. Di tahun 2013 nanti, Google akan menggratiskan nelpon via Gmail. Dengan demikian fitur gratisan tersebut diperpanjang satu tahun lagi setelah free of charge di tahun 2012.

Namun sayangnya fitur ini hanya tersedia di region Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Dengan demikian wilayah di luar negara tersebut tak bisa memanfaatkan fitur serupa.

“Jika Anda berada di wilayah AS dan Kanada, Anda bisa kembali menikmati panggilan gratis domestik di tahun 2013,” tulis Mayur Kamat, Product Manager Google di Gmail Blog.

Namun pengguna jangan khawatir. Google saat ini tengah bekerja agar fitur tersebut ‘mendunia’ dan bisa dipakai pengguna di wilayah mana pun. Demikian tulis laman Support Google.

“Kami sedang bekerja untuk membuat fitur ini lebih banyak tersedia di seluruh penjuru dunia. Kami menghargai kesabaran Anda,” tulis laman tersebut.

Fitur ini dirilis atau mulai dilempar ke pengguna pada tahun 2010 lalu sebagai alternative dari aplikasi Skype. Google menyebutnya dengan calling plugin yang memungkinkan pengguna membuat panggilan telepon ke ponsel atau via sesi chat di Gmail.

Jika pengguna tetap ingin menggunakan layanan ini meski statusnya tak gratisan, maka akan dikenakan biaya tambahan. Laman CNET News menulis jika charge yang kan ditanggung pengguna sekitar USD 10 tergantung lokasi atau panggilan tersebut ditujukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda