Scroll to Top

PSSI & KPSI Diminta Agung Laksono Berdamai Demi Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 27 Dec 2012

Kisruh  PSSI & KPSI akhirnya membuat Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Menteri Pemuda dan Olahraga, Agung Laksono angkat bicara. Agung Laksono berharap agar para petinggi PSSI & KPSI bisa menahan ego mereka masing-masing demi Timnas Indonesia.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar, telah merekomendasikan 43 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Pra Piala Asia 2015.

Para pemain tersebut merupakan pemain yang membela klub peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL), Indonesian Premier League (IPL), dan liga luar negeri.

Agung Laksono mengimbau PSSI dan KPSI bekerjasama dalam membentuk Timnas Indonesia. Harapannya supaya tim terbaik dapat mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Kami mengimbau semua pihak untuk menjunjung Dwi Warna Merah Putih dan kepentingan nasional. Harus ada keikhlasan. Setiap kelompok yang berseteru harus menahan ego-nya masing-masing. Ini untuk kepentingan bangsa” harap Agung Laksono, Rabu (26/12/2012).

Mengenai kewenangan pembentukan dan pengelolaan Timnas Indonesia, Agung Laksono menegaskan bahwa kewenangan pembentukan timnas berada di bawah PSSI.

“Kewenangan berada di bawah PSSI untuk mempersiapkan timnas” tegasnya.

Hanya saja KPSI selaku induk organisasi sepakbola yang menaungi klub-klub peserta kompetisi ISL, hingga kini belum mengizinkan para pemain membela Timnas Indonesia yang berada di bawah kewenangan PSSI Djohar Arifin.

Organisasi pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti itu menegaskan akan berkonsultasi dengan tim Task Force untuk membahas mengenai pemanggilan para pemain membela timnas.

“Pemerintah akan melakukan pendekatan kepada KPSI melalui Task Force. Para pengurus klub-klub ISL diharapkan merelakan pemain yang hendak memperkuat timnas, bukan menahan pemain membela timnas”  tambah Agung Laksono, seperti yang dilansir Tribunnews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda