Advan Vandroid T5-A

Advan akan kembali meluncurkan jajaran produk tabletnya melalui seri Vandroid T5-A. Tablet Advan Vandroid T5-A ini mengusung desain yang sangat mirip dengan tablet mungil besutan Apple yang baru saja diluncurkan, yakni iPad Mini.

Tablet Advan Vandroid T5-A ini menurut petinggi Advan bukan bermaksud meniru tablet besutan Apple, namun untuk mengakomodasi pengguna yang menginginkan tablet dengan desain elegan seperti Apple iPad Mini dengan harga yang jauh lebih murah.

“Hal tersebut untuk mengakomodir para penggemar iPad Mini, namun selama ini urung menikmatinya dikarenakan harga yang terlalu mahal untuk ukuran kantong konsumen tanah air.”

“Dengan hadirnya Vandroid T5-A, si ‘iPad Mini’ rasa lokal tersebut, mayoritas konsumen di Indonesia akan menikmati sensasi iPad Mini¬† tersebut,” kata Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Advan, seperti yang dilansir dari TabloidPulsa (26/12/2012).

Advan Vandroid T5-A ini dibekali layar dengan spsesifikasi yang mirip dengan iPad Mini yang mengusung aspek rasio 4:3, yakni layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel berjenis kapasitif multi-touchscreen maksimal 5 titik sentuh

Dapur pacu tablet Advan Vandroid T5-A tak bisa dipandang sebelah mata. Tablet berlayar 8 inci ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB serta menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tak hanya itu, tablet Advan Vandroid T5-A ini juga dibekali memori internal sebesar 4GB lengkap dengan hadirnya slot microSD maksimal 32GB untuk ekspansi kapasitas memori. Advan juga membekali Vandroid T5-A ini dengan fasilitas dual kamera, WiFi, Bluetooth, dan dukungan 3G HSPA.

Tablet kembaran iPad Mini besutan Advan ini akan dirilis pada bulan Januari 2013 mendatang. Sayangnya, tak diketahui kapan detail perilisan dan bocoran harga tablet Advan Vandroid T5-A.