Scroll to Top

4 Tanda Wanita Sudah Siap untuk Menikah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 27 Dec 2012

tunangan

Wanita tidak semudah pria dalam menentukan keputusan hidup besar. Seperti halnya soal pernikahan, banyak wanita yang menundanya lantaran merasa kurang siap dengan keadaan dirinya. Dia masih merasa takut dengan kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin terjadi setelah adanya ikatan resmi. Walau pun, itu sebenarnya masih hanya sebatas pikiran negatif yang belum tentu benar-benar ada.

Sepert dikutip Tmes of India, sebenarnya ada tanda-tanda jika wanita itu sebenarnya sudah siap menikah. Jika Anda seorang wanita yang masih simpang siur dalam membulatkan niat untuk menikah, coba simak empat tanda berikut ini untuk melihat kesiapan Anda:

  1. Anda telah menemukan kecocokan dengan seorang pria. Kalau hati sudah sama-sama “klik” dengan calon pengantin pria, itu sudah menjadi salah satu modal untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Sebab, Anda akan hidup dalam kondisi saling mencintai dan ikhlas menghabiskan hidup bersama selamanya.
  2. Anda  merasa nyaman menghabiskan waktu bersama dirinya. Kenyamanan Anda berdua membuat komitmen untuk bersama semakin kuat. Pasalnya, Anda dan dia merasa saling membutuhkan dan bergantung.
  3. Anda saling mengusahakan yang terbaik dalam hubungan. Pasangan yang saling mendukung memberikan kontribusi positif dalam kehidupan rumah tangga. Jika Anda dan dia berlaku demikian, bisa jadi sudah waktunya Anda mengesahkan hubungan dengan pernikahan.
  4. Anda punya pandangan untuk kehidupan masa depan bersamanya. Ini salah satu tanda jika Anda sudah siap untuk mewujudkan mimpi bersama yang ingin dicapai. Impian memiliki rumah bersama, anak, dan sebagainya membuat Anda bersemangat menjalani hubungan. Jika sudah satu visi, buat apa ditunda lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda