Scroll to Top

Lionel Messi Menolak Gaji 30 Juta Euro Per Musim dari Klub Rusia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 28 Dec 2012

Lionel Messi Menolak Gaji 30 Juta Euro Permusim dari Klub Rusia

Lionel Messi, seperti dikabarkan Mundo Deportivo dan Marca, baru saja mematahkan mimpi salah satu klub Rusia. Klub tersebut, yang namanya dirahasiakan (kemungkinan Anzhi Makhachkala) berani menawarkan gaji sebesar 30 juta Euro permusim kepada Si Nomor 10 Barcelona. King Leo menolak hal ini karena ingin memenangi gelar bersama Barca. Artinya, Messi baru saja melepaskan peluang menjadi pemain bergaji termahal di dunia.

Bagi Lionel Messi uang bukanlah segalanya. Setidaknya ini yang bisa dilihat ketika ia tak mau pindah ke klub Rusia yang berani memasang harga gila-gilaan untuk memboyongnya dari Camp Nou.

Klub tersebut, yang namanya disembunyikan, bersiap untuk menggelontorkan total dana hampir mencapai 400 juta Euro untuk menyenangkan Lionel Messi andai mau berpindah klub. Ini termasuk keberanian klub Rusia tersebut untuk membayar buy-out clause King Leo yang mencapai angka 250 juta Euro.

Tawaran yang paling fantastis adalah gaji. Messi dijanjikan akan memperoleh gaji 30 juta Euro permusim selama kontrak tiga tahun yang disodorkan oleh klub Rusia tersebut. Yang artinya, dalam kurun waktu tiga tahun tersebut, King Leo akan mengumpulkan gaji bersih sebesar 90 juta Euro.

Gaji ini sangat fantastis karena, saat ini, dengan perpanjangan kontrak hingga 2018, King Leo ‘cuma’ mendapatkan gaji 16 juta Euro (setelah dipotong pajak). Alias, setengah dari tawaran gaji klub yang disinyalir adalah Anzhi Makhachkala itu.

Meskipun ditawar dengan nilai super mewah, bukan berarti King Leo kepincut. Baginya, memenangi gelar bersama Barcelona lebih penting daripada apa pun. Andai mau berangkat ke Rusia, Messi dipastikan akan memperoleh gelar sebagai pemain bergaji termahal. Karena, status tersebut saat ini dipegang oleh rekan King Leo di Barcelona, Samuel Eto’o. Di Anzhi Makhackhala, ia digaji 20 juta Euro pertahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda