Scroll to Top

Radamel Falcao Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi Globe Soccer

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 28 Dec 2012

Radamel Falcao Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi Globe Soccer

Radamel Falcao, penyerang Atletico Madrid, akan memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik dunia 2012 versi Globe Soccer. Penghargaan ini akan diberikan pada gelaran Globe Soccer Awards yang diselenggarakan pada 28 dan 29 Desember 2012 di Dubai.

Tak salah jika Radamel Falcao dijuluki ‘El Tigre’. Sepanjang tahun 2012, ia demikian ganas dalam menerkam lawan-lawan Kolombia dan Atletico Madrid. Rojiblancos yang sempat mengalami krisis, dibawanya memenangi dua gelar. Europa League dan Piala Super Eropa. Hebatnya dalam dua laga final tersebut, Falcao mencetak 5 gol. Dua gol ketika menghadapi Athletic Bilbao (3-0) dan hattrick ke gawang Chelsea (menang 4-1).

Selain itu, dalam 12 bulan terakhir, Rojiblancos memperoleh pencapaian maksimal berkat jasa Falcao. Keberhasilan mereka duduk di peringkat kedua Liga Spanyol; unggul 7 angka dari sang rival abadi Real Madrid, tak lepas dari gol-gol penyerang Kolombia.

Maka, tak salah jika Falcao mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik 2012 versi Globe Soccer. Tahun lalu, gelar ini dianugerahkan kepada Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Tahun ini sendiri, Globe Soccer Award akan memberikan 10 penghargaan. Selain pemain terbaik tahun ini, ada juga pemain terbaik seabad, tim terbaik tahun ini, agen terbaik tahun ini, pelatih terbaik tahun 2012, dan seterusnya.

Untuk klub terbaik tahun 2012, tim Falcao, Atletico Madrid, akan bersaing dengan tiga kandidat lain: Bate Borisov (Belarusia), Chelsea (Inggris), dan Juventus (Italia).

Dalam situs resmi Globe Soccer disebutkan bahwa Atleti, “telah menampilkan bahwa keputusan manajemen dan kemampuan tampil kompetitif, dapat dilakukan beriringan. Atletico telah mengorbankan Sergio Aguero yang dijual pada 2011 untuk menggali bakat baru seperti Radamel Falcao. Pria yang mungkin saja menjadi kunci utama dalam bursa transfer pada tahun 2013 mendatang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda