Scroll to Top

Xperia X, Nama Resmi untuk Smartphone Sony ODIN C650X?

By Ditya / Published on Friday, 28 Dec 2012

Sony Odin Xperia X

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran nama resmi Sony Yuga C660X sebagai Xperia Z, kini kembali muncul bocoran nama resmi untuk smartphone kelas atas Sony ODIN C650X, yakni sebagai Xperia X. Sony Xperia Z dan Xperia X ini diharapkan akan muncul di ajang CES 2013 atau MWC 2013 mendatang.

Sony saat ini menempati posisi ketiga sebagai produsen smartphone terbesar di dunia dan perusahaan asal Jepang ini mengakui cukup sulit bersaing dengan Samsung dan Apple. Kini Sony menyiapkan Xperia Z dan Xperia X sebagai senjata utama menghadapi kedua pesaingnya.

Setelah beberapa waktu lalu Xperia Z atau Sony Yuga C660X dibahas beberapa waktu lalu, kini giliran Sony ODIN C650X muncul ke permukaan. Sony ODIN C650X  dikabarkan akan menggunakan nama resmi sebagai Xperia X dan mengusung spesifikasi yang menakjubkan.

Sony Xperia X ini kabarnya akan menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 440 ppi (pixel per inch). Xperia X juga dilengkapi teknologi andalan Sony, yakni BRAVIA Engine untuk tampilan layar yang lebih indah.

Dapur pacu Xperia X ini tak jauh beda dengan Xperia Z, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan prosesor quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz. Chipset ini jugta digunakan oleh smartphone canggih lain seperti Google Nexus 4 dan LG Optimus G.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/12/2012), smartphone Xperia X atau ODIN ini kabarnya ditujukan untuk pasar Amerika saja, sedangkan Xperia Z atau Sony Yuga untuk pasar Asia. Kedua smartphone ini memang mengusung spesifikasi yang identik.

Baik Xperia X maupun Xperia Z kemungkinan akan mengusung sistem operasi Android Jelly Bean dan akan dipamerkan di ajang CES 2013 dan MWC 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda