Scroll to Top

Google Rilis 10 Aplikasi Android Terbaik di Google Play

By Ibnu Azis / Published on Friday, 28 Dec 2012

Expedia Hotels & Flights

Google Play miliki segudang aplikasi jempolan yang khusus disediakan bagi pengguna device ‘robot ijo’. Di penghujung akhir tahun 2012, Google merilis 10 aplikasi Android terbaik di Google Play. Dan berikut aplikasi-aplikasi terbaik tersebut menurut Google.

Evernote

Google tidak menunjukkan peringkat resmi aplikasi terbaik nomor 1 hingga 10. Namun dari deretan yang ada, nama Evernote muncul di urutan pertama. Aplikasi organizer ini akan memudahkan pengguna tatkala mencatat, mengambil foto, merekam memo, dan lainnya. Unduh gratis di sini.

Pinterest

Menyusul kemudian Pinterest. Awal tahun 2012 lalu, Pinterest didapuk sebagai startup terbaik kala itu. Jejaring sosial anyar ini mengalami lonjakan pengguna luar biasa. Pengguna bisa men-pin apapun di Pinterest. Sebuah perangai di ‘darat’ yang biasanya dilakukan untuk mengingat sesuatu. Unduh Pinterest gratis di sini.

Grimm’s Snow White

Mungkin Anda jarang mendengar aplikasi ini di akhir pekan tiap kali SidomiNews menulis aplikasi Android terbaik. Namun Grimm’s Snow White menurut Google masuk ke tahta terhormat aplikasi jempolan. Grimm’s Snow White adalah aplikasi storybook yang memungkinkan pengguna membacakan dongeng secara digital ke buah hati mereka. Unduh di sini dengan USD 1,82.

Pocket

Jika tidak ingin membaca konten sebuah situs web saat sekarang, atau ingin membacanya nanti, maka gunakan aplikasi Pocket. Menariknya tampilannya nanti akan menyerupai majalah digital. Tak hanya tersedia di versi mobile, Pocket juga hadir di ekstensi Chrome. Unduh gratis di sini.

Expedia Hotels & Flights

Aplikasi ini bukan hanya sebagai direktori hotel dan jadwal penerbangan di seluruh dunia. Namun dengan Expedia Hotels & Flights Anda akan menemukan deal-deal menarik. Misalkan saja diskon atau promo khusus. Unduh gratis di sini.

Ancestry

Secara sederhana aplikasi ini adalah sebuah tool untuk membuat silsilah keluarga. Anda bisa dengan mudah memodifikasi sesuai urutan dari buyut hingga cicit. Plus bisa pula ditambahkan beberapa keterangan tambahan seperti note, video, foto, voice, event, dan lainnya. Unduh gratis di sini.

Fancy

Apa jadinya jika jejaring sosial berintegrasi dengan gaya hidup. Fancy jawabnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda bersosialisasi dengan membagikan konten-konten menarik seputar benda atau stuff yang dikoleksi atau sedang diburu. Dan tak jarang banyak deal di sini yang sayang untuk dilewatkan. Unduh gratis di sini.

SeriesGuide Show Manager

Bilamana mudah mengatur atau mengorganisir acara televisi semudah menonton video di Youtube, maka aplikasi SeriesGuide Show Manager bisa melakukannya. Anda bisa menyaksikan kembali acara televisi yang dipilih secara suka-suka. Unduh gratis di sini.

Pixlr Express

Jika Anda beranggapan aplikasi pengolah foto atau gambar hanya Instagram, maka itu salah. Banyak aplikasi serupa yang bertebaran di Google Play dan salah satunya adalah Pixlr Express. Aplikasi ini miliki 600 lebih efek, overlay, serta border. Unduh gratis di sini.

TED

Semua orang butuh ispirasi. Inspirasi dari para sosok terkemuka, berpengaruh, dan mengedukasi. Dengan aplikasi TED, Anda bisa menikmati konten yang menginspirasi dengan menghadirkan tokoh-tokoh tersebut. Nikmati lebih dari 1.200 TED talk video yang selalu ditambahkan kontennya setiap minggu. Unduh gratis di sini.

Sekali lagi Google tidak secara resmi memberi rangking 1 hingga 10 dari beberapa aplikasi yang ada. Peringkat di atas hanya berdasarkan list yang ditampilkan Google Play tanpa urutan numerik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda