Scroll to Top

BBM Video Chat Hadir di BlackBerry 10?

By Ditya / Published on Friday, 28 Dec 2012

BB10 video chat

Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa BlackBerry Messenger 7 atau BBM 7 akan dibekali fitur voice chat, kini muncul slideshow dari Research In Motion (RIM) yang menunjukan bahwa BBM pada BlackBerry 10 telah dibekali fitur video chat layaknya Apple dengan fitur Face Time.

Mendekati rilis BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 mendatang, muncul berbagai bocoran seperti foto perangkat dan spesifikasi handset BlackBerry 10. Kali ini slideshow mengenai fitur terbaru BlackBerry 10 beredar dan menunjukan bahwa fitur BBM di BlackBerry 10 dilengkapi fasilitas video chat.

Fasilitas video chat pada BlackBerry Messenger di perangkat BlackBerry 10 ini dapat ditampilkan secara fullscreen atau ditampilkan secara screen sharing. Tampaknya, RIM telah menciptakan pesaing Apple Face Time melalui fitur video chat di BBM.

Sharing gambar BBM10

Fitur BBM di BlackBerry 10 juga banyak mendapat update yang membuat fitur instant messenger andalan RIM ini menjadi lebih intuitif. Pengguna dapat mengambil koleksi foto dari Facebook, Picasa, dan Flickr, kemudian menambahkan komentar dan ditampilkan secara slideshow di BBM.

Selain fitur video chat, bocoran slideshow tersebut juga menunjukan salah satu fitur unggulan di BlackBerry 10, yakni BlackBerry Remember. Fitur BlackBerry Remember adalah fitur task manager baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi email dengan Outlook dan bekerja dengan integrasi yang mendalam dengan layanan Evernote.

BB Remember

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/12/2012), BlackBerry Remember juga dapat menangkap semua catatan pengguna dari berbagai sumber dan membantu pengguna untuk mengumpulkan ide dan mewujudkannya. RIM menyebut fitur ini sebagai “turn ideas into action”.

Sampai berita ini diturunkan, tak ada konfirmasi atau keterangan resmi dari RIM mengenai bocornya slideshow mengenai Blackberry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda