Scroll to Top

PSSI Tunjuk Mantan Pemain Perancis Jadi Direktur Teknik Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 28 Dec 2012

PSSI akhirnya menunjuk salah satu mantan pemain Perancis, untuk menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia. Lionel Charbonnier yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik adalah salah satu mantan penjaga gawang Perancis.

Dengan bergabungnya Lionel Charbonnier, diharapkan mampu mengangkat prestasi sepak bola Timnas Indonesia diajang internasional.

Ketika dimintai konfirmasinya Kamis (27/12/12), Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy tidak membantah hal tersebut.

Bob mengatakan jika mantan penjaga gawang klub Auxerre itu rencananya akan dikontrak jangka panjang minimal hingga tahun 2015.

“Tugas dia akan membikin konsep terpadu untuk timnas mulai U-14 hingga senior” ungkap Bob Hippy.

Lionel Charbonnier yang juga merupakan pemain Timnas Prancis diera 1997/1998, sebelum dikontrak oleh PSSI telah memantau perkembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Lionel, kata Bob Hippy sebenarnya Indonesia mempunyai banyak pemain yang potensial dan bisa bersaing dengan pemain dari negera lain.

Apalagi ditambah iklim sepak bola Indonesia yang cukup kondusif termasuk penontonnya, membuat sepakbola menjadi sebuah sarana yang potensial untuk dikembangkan.

Sebagai Direktur Teknik, Lionel Charbonnier tidak akan bekerja sendiri melainkan akan dibantu oleh Danurwindo sebagai Wakil Direktur Teknik.

“Danurwindo nanti akan membantu dalam menerjemahkan program-program yang telah dibuat. Saya telah bertemu dia di Jepang beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Umum PSSI juga pernah ketemu dengan dia di Prancis” tambah Bob.

Lionel Charbonnier rencananya setelah datang di Indonesia akan langsung bekerja yang salah satunya membantu dalam mempersiapkan timnas untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda