Scroll to Top

Ahok Sindir Persija & The Jakmania

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 28 Dec 2012

Krisis finansial yang melanda klub Persija Jakarta, akhirnya membuat Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat suara. Ahok meminta agar manajemen Persija Jakarta bekerja dengan transparan.

Selain itu, Ahok juga berharap agar The Jakmania juga berpartisipasi sebagai alat kontrol dalam memantau pihak manajemen agar berjalan sesuai koridor.

“Saya harap Jakmania dengan PT Persija ini dekat. Jangan sampai Jakmania nonton tidak beli tiket. Anak-anak kecil diajak nonton terus diajak merokok, itu kan nggak baik. Jadi harus ada perbaikan dari Jakmania” tegas Ahok.

Seperti yang diketahui bahwa Persija tengah dirundung beragam masalah saat ini. Selain persoalan keuangan yang berujung adanya penunggakan gaji, Persija juga kerap terbentur saat mengajukan izin bertanding di Jakarta

Ahok pun menilai kalau Persija harus melakukan sangat banyak perbaikan pada manajemennya untuk bisa menuntaskan masalah yang ada.

Salah satu yang disoroti adalah soal transparansi klub, di mana Ahok meminta kelompok fans ikut mengawasi hal tersebut.

“Persija sebenarnya bisa punya bus. Kalau direkturnya bisa menjalankan dengan baik, bisa jual saham kok, ada Bank DKI (untuk jadi sponsor). Jakmania tuntut mereka harus transparan. Berapa total pemasukan Persija. Kalau susah (dapat pemasukan) nanti kita tarik pengusaha, nanti Pak Gubernur (Joko Widodo) yang ngomong” ungkap Ahok, seperti yang dilansir Detikcom.

“Harus diawasi dari dekat. Berapa pemasukannya. Direksi yang kurang ajar boleh keroyok rame-rame” tambahnya.

Selain dari sisi manajemen klub, Ahok juga menyentil sikap Jakmania yang kerap justru merugikan klubnya sendiri.

Ditegaskannya, setiap anggota Jakmania wajib membayar jika ingin menyaksikan klubnya bermain karena uang hasil penjualan tiket menjadi sumber pemasukan penting buat klub.

 “Jakmania bisa usul bayar iuran, agar Jakmania (bisa) masuk nonton bola, itu diundi sama manajemen Persija, lalu dapat jatah agar bisa nonton pertandingan Persija. Jadi Jakmania nggak nonton gratis lagi. Nantinya harus sering ketemu, dan ada transparansi antara PT Persija dengan kami (pemda DKI)”

“PT itu dapat dari mana dananya? Ya dari tiket, nah defisitkan kalau tidak banyak yang bayar. Terus, kami juga ingin Jakmania dekat dan awasi PT Persija” tambah Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda