Scroll to Top

Daftar 10 Film Paling Banyak Dibajak Tahun 2012

By Arya Azhar / Published on Friday, 28 Dec 2012

Walaupun termasuk salah satu tindakan ‘ilegal’ yang menjurus kriminal, namun ‘mendowload’ sepertinya memang sudah menjadi budaya di era teknologi informasi seperti sekarang ini.

Mendowload film melalui torrent adalah salah satu cara paling sering digunakan oleh pengguna Internet untuk menyaksikan film secara “gratis” tanpa perlu membeli tiket ataupun membeli format home video nya.

Situs TorrentFreak baru saja merilis daftar 10 film yang paling banyak di download sepanjang tahun 2012 ini.

Uniknya, Peringkat teratas ternyata ditempati oleh film berjudul Project X yang telah di download sebanyak 8.720.000 kali.

Project X menyingkirkan film-film lainnya seperti Mission Impossible Ghost Protocol (8.5 Juta), The Dark Knight Rises (8.2 Juta), The Avengers (8.1 Juta), dan Sherlock Holmes 2 (7.8 Juta).

Dibandingkan 4 film tersebut yang kesemuanya menghasilkan box office lebih dari setengah Milyar dollar, ‘keberhasilan’ Project X menduduki peringkat 1 memang cukup mengejutkan.

Diduga film yang yang menampilkan tentang pesta ‘liar’ dari remaja-remaja di Amerika ini banyak di download karena penonton yang penasaran seberapa ‘liar’ filmnya. Apalagi pada versi download, ditampilkan adegan-adegan tanpa sensor yang tak ditampilkan saat tayang di bioskop.

Project X sendiri menghasilkan lebih dari $100 Juta di seluruh dunia saat ditayangkan dulu. Tetapi jika diumpamakan penonton yang melihat ‘bajakan’nya dihitung menjadi harga tiket, maka film ini seharusnya telah menghasilkan uang yang berkali-kali lipat dari keuntungannya sekarang.

Daftar lengkap 10 film paling banyak dibajak di tahun 2012 bisa Anda lihat dibawah ini. Anda pernah mendownloadnya juga?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda