Scroll to Top

Kisah Nike Ardila Akan di Angkat Ke Layar Lebar

By Ria Tanisa / Published on Friday, 28 Dec 2012

nike ardila

Meskipun telah lama tiada, penyanyi Nike Ardila masih terus dikenang. Tak tanggung-tanggung, akan ada dua film yang akan diproduksi. Film biografi penyanyi asal Bandung ini rencananya akan diproduksi oleh Bintang Sinema Indonesia (BSI).

“Yang pertama 27 Desember 2013 itu Nike, Bintang Kehidupan sebagai perayaan hari kelahirannya. Lalu 19 Maret 2014 itu Nike, Seberkas Sinar untuk mengenang hari kematiannya,” ujar produser Doddy Suhendar di Bellezza Ballroom Auditorium, Permata Hijau, Jakarta Barat, Kamis (27/12/2012).

Tak tanggung-tanggung, kabarnya film tersebut akan menelan biaya hingga Rp 25 Miliar untuk proses produksi dan promosinya. Doddy mengaku tidak akan setengah-setengah dalam mengerjakan film ini. Untuk memilih pemeran utamanya pun akan dilakukan audisi ke berbagai kota agar benar-benar menemukan sosok yang mirip dengan Nike Ardila dan tokoh lainnya yang akan muncul dalam film tersebut.

“Film ini menelan biaya Rp25 miliar karena sudah termasuk promosi film dan audisi per kota sampai per Negara. Produksi yang kami lakukan juga nggak akan setengah-setengah, karena yang kami angkat ini orang yang udah meninggal lho,” jelas Doddy.

Tak hanya mengulas kehidupannya sebagai penyanyi, film ini rencananya juga akan dibumbui kisah asmara Nike dengan seorang jurnalis yang menulis berita mengenai Nike.

“Film ini tokoh utamanya adalah seorang wartawan yang terus memberitakan Nike yang selalu masuk media sampai meninggalnya Nike. Dari itu semua, ternyata wartawan ini menyukai Nike,” tutur Doddy.

“Film ini memberi unsur pendidikan moral dan etika, di usianya sang legenda, yang waktu itu masih berusia 19 tahun sudah mempunyai yayasan, masjid, dan panti asuhan yang patut menjadi contoh generasi penerus,” tambah Hadi Saputra selaku esekutif produser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda