Scroll to Top

FA Batalkan Kartu Merah Carlton Cole dan Darron Gibson

By Wan Faizal / Published on Friday, 28 Dec 2012

WHU 1-2 Everton

Kubu West Ham United dan Everton patut bernafas lega setelah banding mereka terkait kartu merah yang diterima Carlton Cole dan Darron Gibson diterima pihak FA. Itu berarti, FA secara resmi telah membatalkan kartu merah yang diterima keduanya pada pertandingan yang dipimpin wasit Anthony Taylor pada akhir pekan lalu.

“FA dapat memastikan bahwa kartu merah yang ditujukan pada Carlton Cole dan Darron Gibson telah dicabut. Hukuman tiga pertandingan yang harusnya mereka jalani juga telah dibatalkan,” demikian pernyataan resmi FA.

Saat itu, Taylor secara kontroversi mengeluarkan kartu merah langsung pada Cole yang ia anggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan membahayakan kepala Leighton Baines. Sementara jelang pertandingan bubar, pelanggaran Gibson pada Mark Noble dianggap berlebihan oleh Taylor dan ia mengeluarkan kartu merah lagi.

Usai pertandingan, David Moyes dan Sam Allardyce yang merupakan manajer dari kedua klub kompak melakukan aksi protes dan banding pada FA. Beruntung pada akhirnya FA berpihak pada mereka. Karena jika tidak, maka Cole dan Gibson akan absen dalam tiga pertandingan.

“Saya tidak setuju kedua aksi pemain itu harus diganjar kartu merah. Mereka hanya bertarung untuk memperebutkan bola. Saya sudah berbicara pada Sam dan ia sepakat dengan saya,” ujar Moyes usai laga.

Dengan dicabutnya kartu merah itu, maka Cole dan Gibson boleh tampil untuk pertandingan akhir pekan ini dimana West Ham akan bertandang ke Reading sementara Everton akan menjamu Chelsea di Goodison Park.

Di sisi lain, FA memutuskan tak akan memberi hukuman pada Taylor yang telah melakukan kesalahan. Wasit plontos itu akan memimpin pertandingan antara QPR vs Liverpool akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda