Scroll to Top

Barcelona: Tito Vilanova Akan Kembali Dalam 2-3 Minggu

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Tito Vilanova Akan Kembali Dalam 2-3 Minggu

Barcelona memiliki kabar baik bagi para penggemarnya. Sandro Rosell, dalam sebuah konferensi di Dubai, menyatakan bahwa Tito Vilanova akan kembali bekerja dalam 15 hingga 20 hari mendatang. Rosell juga berbicara seputar perpanjangan kontrak para pemain tua seperti Carles Puyol dan Xavi Hernandez. Rosell tak lupa menunjukkan kerja keras seluruh awak Barcelona untuk mencetak para pemain bintang dari akademi setempat.

Tito Vilanova, pelatih Barcelona, sempat mendapatkan perhatian lebih dari seluruh media ketika berjuang melawan tumor yang ada di kelenjar parotisnya. Kini, setelah menjalani operasi, sang pelatih yang membawa Barca meraih start terbaik dalam sejarah, siap kembali bekerja. Sandro Rosell sang presiden, yang menyampaikan hal ini.

“Tito akan kembali bekerja dalam 15 atau 20 hari ke depan. Tapi, ia akan bolak-balik ke rumah sakit (untuk perawatan) dan beristirahat pula. Tito akan mengombinasikan perawatan kesehatannya dengan kerjanya. Saat ini, yang terpenting adalah kesehatannya. Sepakbola, pada titik ini, adalah yang kedua, bukan yang utama,” sebut Rosell.

Barcelona baru saja memperpanjang kontrak dua pemain ‘tua’ Carles Puyol dan Xavi Hernandez. Bagi Rosell tindakan perpanjangan kontrak ini sangat penting karena keduanya adalah contoh bagi para pemuda.

“Keduanya (Puyol dan Xavi) adalah dua di antara para pemain terbaik Barcelona dan Spanyol. Mereka penting bagi masyarakat karena mereka adalah teladan utama bagi anak muda. Saya berharap mereka akan bertahan di klub, dengan kapasitas tertentu, pada masa yang akan datang.”

Rosell juga memuji kerja keras seluruh awak Barcelona dalam membangun akademi Barca. Akademi ini terus menjadi sorotan dunia karena keberhasilan mereka mementaskan para pemain muda. Barcelona juga tercatat sebagai klub dunia yang tak segan memakai anak-anak jebolan akademi sendiri.

“33 tahun lalu, kami menciptakan akademi untuk para pemain muda berbakat. Dan banyak bintang yang terlahir dari akademi tersebut. Satu setengah bulan lalu, kami memainkan tim yang 11 pemainnya sepenuhnya berasal dari jebolan akademi. Hari tersebut adalah hari bersejarah, mimpi yang menjadi nyata. Sejak awal, itulah tujuan kami. Dan kami, berhasil mencapainya,” sebut Rosell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda