Scroll to Top

Jose Mourinho Pelatih Terbaik Dunia 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Jose Mourinho Pelatih Terbaik Dunia 2012

Jose Mourinho, pelatih Real Madrid, baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia tahun 2012 dalam ajang Globe Soccer Awards 2012. Selain itu, The Special One juga meraih gelar lain, Greatest Media Attraction dalam ajang serupa. Ya, selain mendapatkan gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol tahun ini, tak diragukan lagi, Mou memang menjadi pusat perhatian media dengan segala kontroversinya.

Membawa Real Madrid memperoleh 100 poin —angka tertinggi dalam sejarah Liga Spanyol— sekaligus membuat klub tersebut mematahkan dominasi Barcelona dalam tiga tahun terakhir, adalah prestasi tersendiri bagi Jose Mourinho. Keberhasilannya membawa Real Madrid juara La Liga, juga membuatnya mampu meraih empat gelar juara di empat liga berbeda dalam kariernya yang masih terbilang cukup ‘hijau’, 12 tahun. Wajar jika kemudian Globe Soccer memberi anugerah bagi The Special One sebagai pelatih terbaik dunia tahun ini. .

Jose Mourinho sendiri tidak hanya menggondol satu gelar di ajang Globe Soccer Awards 2012 yang digelar di Dubai ini. Tetapi juga gelar Greatest Media Attraction sepanjang tahun ini. Bagaimana pun, semua tindakan Mou yang memang penuh kejutan menjadi santapan pers. Mulai dari aksinya menghadang wasit di tempat parkir sampai mencadangkan kapten Real Madrid, Iker Casillas di partai terakhir tahun 2012 lalu.

Jose Mourinho sendiri dalam konferensi di ajang yang sama, sempat berkata bahwa “Untuk menjadi manajer yang hebat, Anda harus benar-benar mencintai sepakbola. Saya terbiasa berada dalam tekanan. Minggu terakhir (kala kalah dari Malaga) bisa jadi adalah yang terburuk, tapi tetap saja itu luar biasa.”

Dan sang pelatih Real Madrid juga memberikan wejangan kepada media, “Pers harus menjual produk. Dan kadang-kadang kebohongan adalah produk mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda