Scroll to Top

iPad 5: Lebih Tipis & Ringan dari iPad 3, Gunakan Layar IGZO?

By Ditya / Published on Saturday, 29 Dec 2012

ipad 5

Setelah beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa iPad 5 akan diluncurkan pada bulan Maret 2013, kini muncul kabar mengenai perkiraan spesifikasi tablet terbaru besutan Apple tersebut. iPad 5 dikabarkan akan mengusung layar berteknologi IGZO dan memiliki desain yang lebih tipis dan ringan dari iPad 3.

Belum lama setelah peluncuran iPad Mini dan iPad 4 pada bulan November lalu, kini kabar mengenai tablet iPad 5 sudah mulai berhembus. Apple dikabarkan mengubah siklus rilis tablet iPad dari 1 tahun sekali menjadi 6 bulan sekali. iPad 4 adalah iPad pertama yang dirilis 6 bulan setelah rilis iPad generasi ketiga.

iPad 5 disinyalir akan menggunakan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) milik Sharp. Namun, beberapa pihak menilai teknologi layar IGZO belum cukup matang untuk disematkan pada tablet sekelas iPad. Sebelumnya Apple sendiri telah menggandeng LG dan Sharp untuk menyuplai layar iPad Mini untuk mengurangi ketergantungan terhadap Samsung.

Tablet iPad 5 ini dikabarkan akan mengusung spesifikasi layar yang sama dengan iPad 3 atau iPad 4, yakni layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Tak hanya itu, tablet iPad 5 ini juga dikabarkan mengusung desain yang lebih tipis dan ringan dibanding iPad generasi ketiga.

Apple dikabarkan masih mengandalkan keluarga chipset Apple A6 sebagai dapur pacu utama tablet iPad 5 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kamera iPad 5 disinyalir juga mengalami peningkatan menjadi 8 megapiksel dan kamera depan tetap 1,2 megapiksel

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/12/2012), selain iPad 5, produsen asal Cupertino ini dikabarkan juga sedang menggarap iPad Mini 2 atau tablet iPad Mini generasi baru yang menggunakan layar Retina Display. Kemungkinan, iPad Mini 2 akan diluncurkan bersama-sama dengan iPad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda