Scroll to Top

Brazil Menggebuk Meksiko 2-0 di Semifinal Piala Dunia U-20

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Aug 2011

Brazil hampir pasti menuntaskan misi mereka di Piala Dunia U-20. Bermain di negara tetangga, Kolombia, tim Samba sukses menapaki final setelah mengoyak pertahanan Meksiko dengan skor 2-0. Namun, pekerjaan di semifinal bukan perkara mudah. Brazil membutuhkan waktu hingga 10 menit terakhir untuk menjebol gawang Meksiko.

Brazil yang mengenakan seragam kebesaran mereka, kuning dengan bawahan putih, tampil apik sepanjang pertandingan. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang emas yang membahayakan gawang Meksiko meski belum tepat sasaran. Sementara, tim sombrero tak mau kalah. Bahkan, Meksiko yang terlebih dahulu menghasilkan peluang di menit 14 melalui tendangan voli Ulises Davila.

Kedudukan 0-0 tidak hanya bertahan hingga 45 menit pertama. Bahkan, hingga menit 79, keadaan seolah pelit gol. Untunglah, pemain pengganti Dudu yang masuk pada menit 69, memberi warna tersendiri untuk Brazil.

Kehadiran Dudu membuat lini depan Brazil lebih agresif hingga akhirnya Henrique si nomor 19 mampu menanduk bola masuk ke gawang Meksiko pada menit 80. Gol ini hasil kerja keras Negueba.

Empat menit kemudian, ketika Meksiko masih mengumpulkan kepercayaan diri yang goyah pada menit-menit akhir, Brazil memberi hukuman. Dudu menjadi kreator dengan umpan cantik yang tinggal dicocor oleh sang pencetak gol pertama, Henrique.

Kemenangan 2-0 di menit-menit akhir sukses membawa Brazil bertemu Portugal di final. Partai ini akan digelar pada Sabtu waktu setempat atau Minggu waktu Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda