Scroll to Top

F1: Semangat Jadi Kunci Red Bull Raih Gelar Juara Musim 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Red Bull Crew Sebastian Vettel

Bos tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan bahwa semangat menjadi kunci kesuksesan timnya menjuarai ajang Formula Satu musim 2012.

Untuk ketiga kalinya dalam tiga musim beruntun, Red Bull sukses meraih gelar juara konstruktor di ajang Formula Satu. Tidak hanya itu, mereka juga sukses mengantar Sebastian Vettel kepada gelar juara dunia ketiga dalam karirnya yang ia dapatkan hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Melalui perjuangan yang tidak semudah tahun sebelumnya, di tahun 2012 Red Bull sukses meredam kekuatan potensial yang dimiliki Ferrari, Mclaren, dan Lotus. Menurut Horner semua itu terjadi berkat kerja keras seluruh kru tim.

“Mereka selalu bekerja keras tetapi tahun ini saya rasa telah berubah jauh menjadi tantangan tersulit kami”, terang Horner.

“Ini menjadi kejuaraan tersulit, konstruktor dan pembalap, karena kami harus benar-benar bertarung mempertahankan gelar kami kembali. Itu yang membuat hal ini menjadi yang paling menggembirakan dalam banyak hal.”

“Alasan tim ini begitu sukses adalah karena semangat di dalam tim. Cara kami bekerja sebagai tim adalah cara kami bekerja sebagai sebuah unit.”

“Ada banyak cerita heroik musim ini dari orang yang bekerja melebihi apa yang diharapkan dari hasil yang diminta kepada mereka, untuk mendapatkan performa dari mobil, untuk mendapatkan komponen ke sirkuit, untuk mengembangkan windtunnel, untuk memenuhi seluruh target itu.”

Menurut Horner, tanpa adanya komitmen dari staff yang berada di lintasan maupun staff yang berada di markas besar, juara musim ini atau bahkan gelar juara dunia tiga kali dalam tiga musim berturut-turut tidak akan pernah berada dalam bayanganya.

“Apa yang anda lihat di hari minggu siang adalah presentasi yang sangat kecil dari yang ikut serta ke dalam tim grand prix. Kejuaraan ini, dan tiga gelar juara dunia tidak akan pernah terbayangkan tanpa komitmen dari staff.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda