Scroll to Top

Acer: Laptop Touchscreen akan Dominasi Pasar

By Ditya / Published on Saturday, 29 Dec 2012

acer

Presiden Acer, Jim Wong, mengatakan bahwa laptop touchscreen atau layar sentuh akan mendominasi pasar di masa mendatang. Hal ini dilontarkan bos Acer karena dirinya menilai Windows 8 yang telah mengoptimalkan input touchscreen akan semakin populer.

Saat ini laptop yang dilengkapi layar sentuh memang belum sebanyak laptop konvensional. Penjualan laptop yang dilengkapi dengan fitur layar sentuh pun juga belum menunjukkan angka yang mengesankan

Meski demikian, bos Acer cukup percaya diri dan yakin bahwa laptop dengan fasilitas touchscreen akan populer dan mendominasi pasar. Hal ini diperkuat dengan semakin banyaknya produsen yang meluncurkan convertible notebook atau laptop hybrid berbasis Windows 8 di pasar.

Jim Wong juga menambahkan pengujian internal yang dilakukan Acer menunjukan bahwa orang akan tertarik secara alami untuk menyentuh dan mereka akan lebih nyaman menggunakan media input layar sentuh dibanding menggunakan mesia input yang telah ada saat ini.

“Ini menunjukkan bahwa kontrol touchscreen merupakan tren ireversibel,” kata Jim Wong, Presiden Acer.

Tak hanya itu, bos produsen komputer yang berbasis di Taiwan ini juga melemparkan komentar sinis untuk Apple. Jim Wong mengatakan bahwa Apple datang dengan teknologi yang baik seperti Retina Display tapi yang cukup mengejutkan adalah Apple tak menghadirkan fasilitas layar sentuh untuk jajaran produk MacBook.

Bos Acer juga berkomentar mengenai sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 8. Menurutnya, penjualan sistem operasi Windows 8 saat ini belum cukup untuk mengambil kesimpulan bahwa Windows 8 kurang laku. Menurutnya, Windows 8 perlu waktu untuk menarik konsumen.

Seperti yang dilansir dari CNET (28/12/2012), Jim Wong juga menambahkan bahwa Windows 8 saat ini adalah sistem operasi baru yang mengharuskan pengguna untuk belajar untuk memahami inovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda