Share

PSSI mengaku telah memanggil Stefano Lilipaly, guna memperkuat Timnas Indonesia dalam Pra Piala Asia 2015. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para pemain ISL, yang sepertinya tidak mendapatkan lampu hijau dari KPSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI.

Sebelumnya PSSI telah merilis daftar 43 pemain yang akan dipanggil guna mengikuti kualifikasi Pra Piala Asia 2015.

Dalam daftar itu terdapat sejumlah pemain dari Indonesia Super League (ISL), namun sepertinya KPSI tetap menolak melepaskan pemain-pemain ISL ke Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya, Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy mengaku tak banyak berharap pemain ISL bergabung.

Meski demikian, ia menegaskan Timnas Indonesia harus tetap jalan. Untuk itulah Bob mempersiapkan alternatif lainnya dengan memanggil salah satu pemain naturalisasi Stefano Lilipaly yang saat ini bermain di klub divisi II Belanda, Almere City.

“Saya sudah panggil dia seminggu yang lalu. Karena dia bicara dengan saya, ingin membela timnas. Makanya, saya sudah kirim surat. Dia bilang siap, tapi baru bisa bergabung 2 minggu sebelum lawan Irak” ungkap Bob seperti yang dilansir Detik, Sabtu (29/12/2012).

“Tidak masalah, dia pemain profesional kok. Karena saat ini dia bilang sedang banyak pertandingan bersama klubnya. Kami tetap menunggu. Masalah daftar nama pemain bisa berubah, tidak masalah” tambahnya.

PSSI berharap kehadiran Lilipaly dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia dan skuad yang telah ada pun akan tetap dimaksimalkan.

“Maksimalkan pemain yang ada saat Piala AFF. Tinggal dimatangkan, mereka sudah bagus. Semoga Stefano bisa membantu” jelas Bob.

Di Pra Piala Asia 2015 Indonesia berada di Grup C bersama Irak, China, dan Arab Saudi. Laga awal Timnas Indonesia adalah bertandang ke Irak pada 6 Februari 2013, setelah itu bermain kandang melawan Arab pada 22 Maret.