Scroll to Top

Arema Singkirkan Persebaya Di Piala Gubernur Lewat Gol Gonzales

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Arema ISL akhirnya berhasil menyingkirkan Persebaya DU di grup B turnamen Piala Gubernur dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol bagi Arema, dicetak pemain naturalisasi Christian Gonzales.

Pada babak pertama, skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Persebaya DU yang bermain di kandang lawan, berusaha untuk terus menggempur Arema.

Memasuki babak kedua di menit 47, Kayamba Gumbs kurang tenang ketika menyambut umpan sepak pojok Egi Melgiansyah di awal babak kedua.

Kiper Persebaya Thimas Ryan, tidak mampu menghalau bola yang akhirnya mengarah ke Kayamba. Sayang Kayamba gagal mengkonfersikan menjadi gol.

Beberapa menit kemudian terjadi kemelut di depan gawang Bajul Ijo. Bola muntahan mengarah ke kaki Thierry Gathuessy, namun lagi-lagi gagal membuahkan gol.

Sayangnya penyerang utama Bajul Ijo, Boumsong cedera setelah tertindih Gathuessy.

Akhirnya Arema memecah kebuntuan di menit ke-71 melalui kaki El Loco Gonzales. Masuknya Sunarto menggantikan M Ridhuan di menit 60 membuat penetrasi Singo Edan menjadi lebih tajam.

Sunarto yang melakukan solo run, menyisir dari kanan. Dengan cepat Sunarto memberi umpan tarik kepada Gonzales.

Gonzales yang sebelumnya melakukan positioning di muka gawang, langsung menyambut umpan Sunarto dengan sedikit aksi akrobatik yakni menendang bola ketika posisinya terbang di udara.

Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Lolos dari grup B, Singo Edan akan bertemu juara grup A Persela Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda