Scroll to Top

Persisam Belum Izinkan Pemainnya Ke Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Persisam

Persisam ternyata belum mengijinkan salah satu palang pintu mereka, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI yang akan berlaga di Pra Piala Asia 2015.

Seperti yang diketahui, M Roby juga termasuk dari 43 nama pemain yang dipanggil PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Bisnis Persisam Samarinda Yunus Nusi tidak membantah hal tersebut.

Yunus baru akan mengizinkan pemainnya membela Timnas Indonesia jika yang memanggil adalah KONI bukan PSSI.

“Kami hanya akan melepas pemain jika yang menangani timnas tersebut adalah KONI” ungkap Yunus Nusi, Jumat (28/12/12).

Yunus juga berharap agar KONI sebagai mediator bisa menjadi penengah, demi menciptakan Timnas Indonesia yang kuat di ajang internasional.

“Kami sangat berharap KONI untuk mengelola manajemen sepakbola dalam rangka mengikuti event-event Internasional” ujarnya

Dalam kesempatan itu, Yunus juga mengkritik beberapa pihak yang mengatasnamakan pencinta sepakbola Indonesia yang meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak mengeluarkan izin pertandingan kepada klub-klub ISL.

“Kami sangat menyayangkan keinginan seperti itu. Bagaimana dengan klub-klub yang saat ini sudah melakukan kontrak dengan pelatih dan pemain yang nantinya akan bertanding di kompetisi ISL yang akan dimulai 5 Januari” sesal Yunus.

Dengan demikian, siapa pun mereka atau dengan dalih apapun Yunus meminta pihak-pihak tersebut jangan terlalu ikut campur dalam pengelolaan kompetisi.

“Jangan menghetikan kompetisi ini. Harus diakui, FIFA lewat AFC telah sepakat melalui Joint Committee bahwa persoalan dualisme kompetisi selambat-lambatnya diselesaikan 2014. Mulai saat ini, biarlah kompetisinya bergulir” harap Yunus.

Seperti yang diketahui, sebelumnya PSSI memanggil 43 nama untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015.

Dari 43 nama yang dipanggil, terdapat beberapa pemain yang merumput bersama klub-klub di Indonesia Super League (ISL) yang salah satunya adalah palang pintu Persisam M Roby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda