Scroll to Top

Real Madrid Tempat Terbaik untuk Gareth Bale?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Real Madrid Tempat Terbaik untuk Gareth Bale

Gareth Bale, pria yang diincar Real Madrid untuk memperkuat skuad mega bintang mereka pada musim 2013-2014 mendatang, digosipkan telah mengambil keputusan penting. Berkaca pada pengalaman Luka Modric, sang punggawa Wales berencana pergi dari Tottenham Hotspurs pada akhir musim ini. Dan Real Madrid dianggap sebagai tempat terbaik yang siap menampungnya.

Awal musim ini, kita melihat betapa ribetnya masalah Luka Modric. Gelandang Kroasia sempat mengalami masa-masa paling tak nyaman di Tottenham Hotspur sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid. Bale, seperti dirilis oleh Marca, tidak mau berakhir demikian. Ia ingin menutup karier di klub London dengan cara baik-baik; pergi di akhir musim dan tak meninggalkan luka, meski kontrak si pemain 23 tahun baru berakhir pada 30 Juni 2016 mendatang.

Tujuannya jelas: mencari klub yang mampu berkompetisi di Liga Champions. Sekaligus klub yang mampu memberikannya gelar demi gelar. Gareth Bale sendiri, sepanjang kariernya sejauh ini, cenderung lebih banyak mengumpulkan gelar individual daripada gelar kolektif.

Bale adalah pemenang pemain terbaik Wales dalam dua tahun terakhir (2010, 2011), ia juga masuk ke dalam tim terbaik UEFA tahun lalu. Masih ada segudang penghargaan individu lainnya yang berkorelasi dengan satu gelar Piala Liga Inggris musim 2007-08, di tahun pertamanya di Spurs, dan ketika ia masih bukan menjadi pilihan utama.

Luka Modric sudah memberi pesan, bahwa Bale cukup layak bermain untuk kubu Santiago Bernabeu. Sang pemain sendiri juga menyatakan bahwa ia tak bisa menolak tawaran jika itu datang dari klub sebesar Real Madrid. Saat ini, Bale seolah menemui jalan bahwa masa depannya berada di luar Liga Inggris; dan Real Madrid adalah salah satu klub yang bisa jadi menjadi lahan cocok untuk sang bintang muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda